Penandatanganan Kerjasama Pengembangan Usaha Kecil Menengah antara PT INKA (Persero) dan Pemerintah Kabupaten Pacitan

05 October 2017

General Manager Sekretaris Perusahaan PT INKA (Persero) saat bersama Bupati Pacitan saat menandatangani perjanjian kerjasama pengembangan UKM (4/10)

PT INKA (Persero) dan Pemerintah Kabupaten Pacitan melakukan penandatanganan kerjasama pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM). Acara tersebut dilaksanakan bersamaan dengan peresmian kampung UKM Digital Kabupaten Pacitan pada tanggal 4 Oktober 2017 bertempat di PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu).

Hadir dalam acara tersebut antara lain Deputi Restrukturisasi Usaha Kementerian Koperasi, Abdul Kadir Damanik, Bupati Pacitan, Indartato, Ketua Dewan Koperasi Indonesia, Agung Sujatiko, General Manager Sekretaris Perusahaan PT INKA (Persero), I Ketut Astika, Perwakilan Dinas Koperasi Jatim dan perusahaan BUMN lainnya.

Penandatanganan kerjasama tersebut merupakan tindak lanjut dari program PT INKA (Persero) meningkatkan kepedulian perusahaan terhadap pengembangan usaha kecil menengah di lingkungan sekitar. Sejak tahun 1994 PT INKA (Persero) telah menyalurkan dana program kemitraan dengan total dana 3 Milyar ke 48 mitra binaan se Kabupaten Pacitan, dengan bidang usaha meliputi industri batu mulia, makanan, batik dan industri mebel.

Pada kesempatan ini Bupati Pacitan, Indartato juga menyerahkan piagam penghargaan kepada PT INKA (Persero) yang diwakili oleh General Manager Sekretaris Perusahaan atas kerjasama dan partisipasi dalam pengembangan usaha koperasi dan UMKM di Kabupaten Pacitan.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi luar biasa ke PT INKA (Persero) atas dukungan pengembangan UKM dengan menyalurkan dana mitra binaan paling besar dan berkelanjutan kepada UKM di Kabupaten Pacitan. Diharapkan dengan dilakukannya penandatangaanan kerjasama ini dapat menggerakkan roda perekonomian usaha kecil menengah di Kabupaten Pacitan.



© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved