Puncak HUT INKA ke-36, INKA Fokus Kejar target 2,6 T

30 August 2017

Direktur Utama PT INKA (Persero), R. Agus H. Purnomo saat melepas balon udara dalam puncak rangkaian acara HUT ke-36 PT INKA (Persero) (29/8)

PT INKA (Persero) menyelenggarakan upacara dalam rangka hari ulang tahunnya ke-36. Acara dihadiri oleh jajaran Direksi dan 2 Mantan Direktur Jendral Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Bp. Tundjung Inderawan dan Bp. Hermanto Dwiatmoko (29/8).

Direktur Utama PT INKA (Persero), Bp. R. Agus H. Purnomo dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahun 2017 ini adalah tahun istimewa dengan target salesnya.

“Alhamdulillah, pagi hari ini adalah puncak acara HUT INKA yang ke 36 dan senang sekali Pak Hermanto dan Pak Tunjung juga bisa hadir disini.  Tahun ini juga merupakan tahun istimewa karena target kita naik menjadi Rp 2,6 trilyun. Harapannya tidak sampai 10 Tahun target kita bisa mencapai Rp 26 T. Untuk tahun depan target kita Rp 3 trilyun. Kita sudah melakukan berbagai persiapan, dan diharapkan pabrik baru di luar Madiun segera dibangun untuk menambah kapasitas produksi”, jelasnya.

Terdapat 7 hal yang beliau sampaikan terkait fokus kerja di tahun 2018 ini yakni peningkatan kapasitas produksi, peningkatan kualitas produk, penguatan penetrasi pasar, peningkatan kemampuan alih teknologi, penguatan financial leverage, penguatan kompetensi karyawan, dan percepatan restrukturisasi proses bisnis.

Beliau juga menambahkan bahwa proyek KRL Bandara Sokarno-Hatta dan LRT Palembang akan menjadi tonggak pembuktian kemampuan PT INKA (Persero), dan beliau yakin akan ada LRT-LRT lain buatan PT INKA (Persero) setelah proyek ini.

Acara dilanjutkan dengan penganugerahan karyawan teladan atau most valuable employee (MVE) kepada 36 orang, penyematan kartu identitas BUMN terbaru  dan dilanjutkan ground breaking pembangunan GRAHA INKA yang nantinya akan dipergunakan sebagai bangunan kantor baru. Selain itu juga dilakukan re-launching control room sebagai pusat monitoring kinerja perusahaan serta berfungsi pula sebagai pemantau area pabrik melalui CCTV.

Penganugerahan MVE 2017
Penyerahan kartu identitas BUMN terbaru  kerja sama dengan Bank Mandiri dari Kepala Bank Mandiri Cabang Madiun kepada Direktur Keuangan & SDM PT INKA (Persero), M. Nur Sodiq
Ground Breaking Graha INKA

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved