PT INKA Kembali Menang Tender Gerbong Kereta di Bangladesh

19 June 2017


PT INKA untuk kedua kalinya dalam tahun ini kembali berhasil memenangkan tender pengadaan gerbong kereta di Bangladesh. Dalam tender yang diadakan pada tanggal 11 Juni 2017, PT INKA mengalahkan pesaing ketatnya, Rites Limited dari India dan CRRC Changcun dari Tiongkok dalam pengadaan 200 unit gerbong kereta tipe MG (Meter Gauge). Penandatanganan kontrak sebanyak 200 unit ini akan dilaksanakan pada bulan Juli/Agustus 2017, yaitu setelah pihak Bangladesh Railway mengeluarkan Notice of Award (NoA) yang merupakan pengumuman resmi dari Pemerintah Bangladesh atas penunjukkan PT INKA sebagai pemenang tender.

Sebelumnya pada tanggal 24 April 2017, PT INKA telah berhasil memenangkan tender dalam pengadaan 50 unit gerbong kereta tipe BG (Broad Gauge) dengan mengalahkan Rites Limited dari India. Penandatanganan kontrak untuk 50 unit gerbong kereta ini sendiri akan dilakukan setelah Hari Raya Idul Fitri.

Keberhasilan PT INKA menjadi pemenang tender pengadaan gerbong kereta di Bangladesh kali ini merupakan yang keempat kalinya setelah sebelumnya pada tahun 2015, PT. INKA berhasil memenangkan tender pengadaan gerbong kereta sebanyak 100 unit tipe MG dan 50 unit tipe BG. Proyek tersebut telah berhasil dilaksanakan dengan baik oleh PT INKA dengan mengirimkan 150 gerbong kereta tersebut ke Bangladesh pada tahun 2016.​

Kiprah PT INKA di Bangladesh dimulai pada tahun 2006, ketika pada saat itu berhasil menjadi pemenang tender dalam pengadaan 50 unit gerbong kereta tipe BG.


Sumber

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved