Senegal Tertarik Beli Kereta Buatan INKA

14 April 2018

Direktur Utama PT INKA (Persero), Budi Noviantoro (kanan), saat bersama Duta Besar Indonesia untuk Senegal, Mansyur Pangeran beserta Delegasi dari Senegal Railways

Menteri Muda Jaringan Perkeretaapian Nasional Senegal, Abdou Ndane Sall, bersama rombongan mengunjungi pabrik PT INKA di Madiun. Pemerintah Senegal tertarik membeli kereta buatan PT INKA (Persero).

Rencananya, Senegal mau membeli 10 kereta produksi INKA.

"Datang mau melihat-lihat pabrik INKA ini, rencana mau beli 10 kereta. Sebetulnya ini tindak lanjut dari pertemuan beberapa waktu lalu di Bali, se-Asia Afrika. Kami dan beberapa delegasi datang ada Etiopia, Maroko, juga Senegal. Salah satunya yang telah memberikan komitmen Senegal, sudah melihat dan akan membeli 10 unit," jelas Dirut PT INKA, Budi Noviantoro kepada wartawan usai mendampingi perwakilan Pemerintah Senegal melihat pabrik INKA, Jumat (13/4/2018).

Menurut Budi, saat ini masih dalam proses penawaran dan belum ada kesepakatan kontrak ataupun harga. Yang jelas, kata Budi, INKA berharap rencana Senegal itu bisa terwujud.

Jika terwujud maka Senegal adalah negara Afrika pertama yang menjalin kerja sama dengan PT INKA. Selama ini, sarana transportasi di Afrika didominasi pasokan dari perusahaan Perancis dan China.

Duta Besar Indonesia untuk Senegal, Mansyur Pangeran menyatakan gencar mempromosikan produk-produk INKA ke pihak Senegal.

"Ya saya mempromosikan dengan brosur soal INKA dan mereka menyatakan tertarik membeli dan kagum dengan industri kereta api di Indonesia,"kata Mansyur Pangeran yang mendampingi rombongan Pemerintah Senegal.

Sumber

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved