Kereta K3 “Jayabaya” Buatan PT INKA (PERSERO) Resmi Beroperasi

20 October 2014

Kasie Perekretaapian Dishub LLAJ, Bp. Arjani dalam kereta K3, sesaat setelah peresmian

Malang – Kereta ekonomi K3 AC buatan PT Industri Kereta Api (PERSERO) resmi diluncurkan di Stasiun Besar Malang, Sabtu pagi (18/10). Kereta ini merupakan satu dari dua pesanan PT KAI di mana satu trainset lainnya pada hari yang sama diresmikan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Peresmian sendiri dilakukan secara simbolis oleh Kasie Perkeretaapian, Bidang Perekeretaapian dan ASDP Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (Dishub LLAJ), Bp. Arjani.


Diberitakan sebelumnya, kereta yang mengalami pembaruan di painting scheme atau striping dinding luarnya ini, terdapat kereta khusus atau kereta spesial yang disediakan untuk penyandang difabel. Kereta spesial ini juga terdapat toilet lebih luas. Kereta yang diberi nama “Jayabaya” ini digunakan pada jalur Malang - Jakarta via Pasar Turi Surabaya.


Susunan tempat duduknya dibuat 2 orang per bangku sehingga space di tengah untuk lalu lalang penumpang maupun penumpang yang berdiri lebih lebar. “Interior kereta hampir sama dengan satu tempat duduk untuk 2 orang sehingga yang tengah agak longgar,” ujar Bp. Syarief selaku General Manager Pengendalian Kualitas dan Purna Jual PT INKA (PERSERO).
(Humas)


© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved