Tiga Menteri Jajal Kereta Sleeper Buatan PT INKA

30 May 2018


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjajal kereta sleeper  buatan PT INKA (Persero) pesanan PT Kereta Api Indonesia (KAI), di Madiun, Jawa Timur. Pramono Anung menjadi menteri pertama yang menjajal kereta berfasilitas kursi pesawat kelas eksekutif itu. Didampingi Menhub dan Menteri PUPR, pria berkacamata ini mencoba berbagai fasilitas kereta sleeper. Selain sandaran kursi yang dapat diturunkan hingga 170 derajat terdapat fasilitas menarik lainnya.

Fasilitas itu berupa meja makan lipat, televisi, hingga panel digital yang digunakan untuk menaik turunkan sandaran kursi. Sementara Budi Karya juga tidak mau ketinggalan mencoba kereta yang berisi 18 kursi setiap gerbongnya itu. Usai mencoba kursi empuk kereta sleeper, Budi menyatakan kebanggannya terhadap PT Inka. "INKA korporasi yang membanggakan," ujar Budi, Selasa (29/5/2018) sore.

Bagi Budi, karya PT INKA (Persero) yang diawaki 6.000 anak bangsa patut diacungi jempol lantaran produksi sudah diekspor ke berbagai negara di Asia dan Afrika. Tak hanya itu, makin berkembangnya PT INKA (Persero) berdampak memajukan perekonomian daerah setempat. Setelah Seskab dan Menhub, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga tidak mau ketinggalan. Basuki merasa puas dengan karya kereta sleeper yang lebih banyak diawaki anak bangsa. "Bagus," tutur Basuki. Tak hanya menteri, pejabat dan staf tiga kementerian pun berebut berswafoto di kereta sleeper yang akan diluncurkan pada Lebaran tersebut.

Sumber

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved