Menhub Bangga Produk Buatan INKA Murah dan Selesai Tepat Waktu

30 May 2018

Menhub berkunjung ke PT INKA Madiun.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan rasa bangganya kepada PT Industri Kereta Api (INKA) Madiun. Produk PT INKA dinilai tak hanya murah tetapi juga dikerjakan secara profesional dan selesai tepat waktu. "INKA luar biasa, bagus sekali, kompetitif yaitu murah dan tepat waktu," terang Menhub kepada wartawan usai meninjau produksi kereta api di PT INKA Madiun, Selasa (29/5/2018).

Budi juga berharap produk-produk yang dihasilkan PT INKA tersebut menjadi unggulan saat dipasarkan secara global. Untuk itu, pemerintah siap memberikan dukungan penuh, termasuk memotivasi kemajuan PT INKA Madiun.

"Kira harapkan INKA ini jadi produk unggulan Indonesia. Kita akan dukung dan kita juga memotivasi mereka," tambahnya.

Budi pun berkesempatan mencoba menaiki kereta sleeper seat pesanan PT KAI bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Sekretaris Negara Pramono Anung yang mendampinginya.

Dua kereta sleeper seat ini dipesan untuk lebaran dan rencananya akan diluncurkan tahun ini juga. Saat mencoba tempat duduk di dalam salah gerbong, baik Menteri Perhubungan, Menteri PUPR dan Menteri Sekretaris Negara memuji kenyamanannya.

Menhub didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Mensesneg Pramono Anung



"Wah enak nyaman ini," tutur Menhub yang diamini oleh Menteri PUPR dan Mensesneg.

Usai berkeliling, Menhub juga menyempatkan diri bertemu dengan para karyawan PT INKA dan memberi mereka motivasi. Secara bergantian, ketiga menteri meneriakkan yel-yel di hadapan puluhan pekerja di bagian produksi.

"Siapa INKA?" teriak Menhub yang langsung dijawab kompak puluhan pekerja INKA: "Indonesia."

Oleh Menhub, teriakan ini kembali dibalas: "Indonesia?" dan dijawab pekerja, "Jaya!"

Sumber

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved