Bangganya Presiden Joko Widodo Naik LRT Karya Anak Bangsa di Palembang

13 July 2018


Proyek Light Rail Transit (LRT) Palembang, Sumatera Selatan, dipastikan bisa digunakan pada gelaran Asian Games 2018. Bahkan, LRT pertama di Indonesia itu telah dijajal langsung Presiden Joko Widodo.

Dalam kunjungan kerja ke Palembang hari ini, Jokowi mencoba perjalanan dari Palembang Icon Mal menuju Kompleks Jakabaring Sport City dengan menaiki LRT. Jokowi sangat antusias karena LRT bisa dimanfaatkan selama gelaran Asian Games 2018.

"Yang pertama saya sampaikan, ini adalah LRT pertama di Indonesia yang telah kita mulai jalankan. Pertama memang dalam rangka menyambut Asian Games, dan untuk jangka panjang kita ingin memberikan pilihan alternatif kepada masyarakat," ungkap Jokowi, Jum'at 13 Juli 2018.

Selain itu, kata Jokowi, keberadaan LRT juga penting membangun budaya baru, transportasi yang aman dan nyaman, serta budaya antre yang akan terbangun setelah kereta berjalan.

Sementara untuk rel LRT direncanakan bakal ada empat koridor. Setelah satu koridor sepanjang 24 kilometer dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) menuju Kompleks Jakabaring Sport City bakal segera beroperasi.

Sumber

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved