Menteri Perhubungan Resmikan KRDI Perintis "Jenggala"

26 November 2014

Sidoarjo -- Kereta Perintis Jenggala rute Mojokerto-Tarik-Tulangan resmi beroperasi. Peresmian sendiri dilakukan oleh Menteri Perhubungan Kabinet Kerja, Ignatius Jonan, kemarin (24/11/2014).  Kereta perintis Jenggala buatan PT INKA (Persero) ini diproduksi sebanyak 2 train set berupa KRDI (Kereta Rel diesel Indonesia) untuk melayani pengguna kereta api rute Mojokerto-Tarik-Tulangan.


Peresmian dihadiri oleh Bupati Sidoarjo, Walikota Mojokerto, Direksi PT INKA (Persero)  Direksi PT LEN, dan Dirjen Perkeretaapian. Acara diawali dengan sambutan dari para pejabat terkait dan tak lupa sambutan dari Menteri Perhubungan, Ignatius Jonan.


Dalam sambutannya, Jonan menegaskan bahwa pengadaan sarana komersial maupun yang dianggap komersial harus diadakan oleh PT KAI sendiri, terutama untuk angkutan barang. Untuk KA Perintis akan disediakan sepenuhnya oleh kementrian perhubungan. Oleh karena itu, PT INKA  (Persero) diharapkan untuk tetap meningkatkan kualitas produknya. “Kualitas produk  PT INKA  (Persero) harus  tetap bagus, handal dan tahan lama. Pemilihan bahan termasuk mesin  dan sebagainya serta rekayasa harus ada pengawasan yang  semakin baik”.   tutur Jonan.


Peresmian kereta Jenggala buatan PT INKA (Persero) itu dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh para pejabat dan Menteri Perhubungan. Jonan dan pejabat terkait lainnya juga langsung memeriksa kesiapan kereta sebelum kereta pertama kali dioperasikan. Para penumpang diharapkan dapat terfasilitasi dengan adanya kereta Perintis Jenggala buatan dalam negeri itu.


© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved