INKA Mengajar 2018 di SMAN 1 Surakarta

07 December 2018


PT INKA (Persero) menyelenggarakan sharing session dalam tajuk INKA Mengajar 2018 di SMA Negeri 1 Surakarta pada Jumat, 7 Desember 2018. Direktur Produksi PT INKA (Persero), Bayu Waskito Sudadi menyampaikan materi sekaligus motivasi kepada 371 siswa kelas X SMA Negeri 1 Surakrata. Turut hadir jajaran manajemen PT INKA (Persero), Kepala SMA Negeri 1 Surakarta serta para guru.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka program dari Kementerian BUMN untuk menumbuhkan kontribusi BUMN dalam membangun pemahaman publik mengenai peran BUMN dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan kepada generasi muda bangsa Indonesia.

Materi yang disampaikan kepada para siswa meliputi pengenalan BUMN secara umum dan profil PT INKA (Persero) sebagai satu-satunya industri manufaktur sarana kereta api di Asia Tenggara. Sebagai bagian dari Industri Strategis, PT INKA (Persero) memiliki peran dalam menumbuhkan kekuatan dan ketahanan bangsa khususnya dalam bidang perkeretaapian, penguasaan teknologi perekeretaapian berserta pengembangan produknya, untuk mengurangi ketergantungan dari luar negeri, mandiri secara bisnis serta mampu bersaing di pasar internasional. Disamping itu, keberadaan INKA juga menjadi salah satu perusahaan pendorong pertumbuhan industri nasional, melalui piramida industri.

Dalam kesempatan ini pula, PT INKA (Persero) juga menyerahkan bantuan berupa 10 (sepuluh) perangkat komputer sebagai wujud Corporate Social Responsibility (CSR) PT INKA (Persero) pada dunia pendidikan. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Produksi, Bayu Waskito Sudadi kepada Kepala SMA Negeri 1 Surakarta, Dra. Harminingsih, M.Pd.



© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved