PT INKA (Persero) Mendukung Program Pendidikan Vokasi Kementerian Perindustrian

07 February 2019


PT INKA (Persero) mendukung penuh program pemerintah dalam bidang pendidikan dan pelatihan vokasi dengan ikut berpartisipasi dalam kegiatan Peluncuran Program Pendidikan Vokasi Industri “Membangun Link & Match Industri dan SMK di Jawa Timur” di Kawasan Industri Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) hari ini (7/2). Pada kesempatan yang sama, dilakukan pula hibah mesin dan peralatan untuk mendukung praktik di SMK, dari 20 perusahaan kepada 113 SMK. PT INKA (Persero) memberikan bantuan alat untuk mendukung praktik berupa peralatan las kepada SMK Jiwan, Madiun yang diharapkan dapat membantu mengembangkan pendidikan yang ada di sekolah. 

Dikatakan Airlangga (Menteri Perindustrian), sesuai arahan Presiden Joko Widodo, fokus pembangunan nasional pada tahun ini adalah pengembangan SDM yang berkualitas setelah gencar melakukan berbagai pembangunan infrastruktur.

“Program ini akan meningkatkan SDM yang kompeten, sehingga perlu dilaksanakan program pendidikan dan pelatihan vokasi secara lebih giat,” tuturnya.

Untuk mendukung program ini. Lanjutnya, Kemenperin bersama Kemendikbud membuat kerja yang akan mengawal pelaksanaan revitalisasi SMK di bidang industri.



© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved