Sinergi INKA, WIKA dan LEN Bidik Pasar Afrika dan Asia Pasifik

21 March 2019

PT INKA (Persero), PT Len Industri (Persero), dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk bekerjasama mengembangkan bisnis perkeretaapian yang bersinergi memperluas jaringan pasar. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang oleh Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro,  Direktur Utama Len Industri Zakky Gamal Yasin dan Direktur Utama Wijaya Karya (WIKA) Tumiyan di Gedung WIKA, Jakarta (19/03).

Adapun pasar yang dibidik adalah kawasan Afrika dan Asia Pasifik. Turut hadir pula Direktur Pelaksana 1 Indonesia Eximbank Raharjo Adi Susanto, Direktur Afrika, Kemenlu RI Daniel Tumpal dalam acara ini.

Dengan sinergi yang baik, kolaborasi ini menawarkan sistem yang terintegrasi meski permodalan masih menjadi kendala utama. Oleh karenanya, diajaklah Indonesia Eximbank untuk hadir dalam acara ini selaku lembaga yang dibentuk pemerintah untuk mendukung pelaksanaan kegiatan pembiayaan ekspor nasional.

Dalam proyek ini PT INKA (Persero) sebagai penyedia sarana perkeretaapian dan transporatasi darat, operation, maintaince dan after sales service. Sedangkan PT. Len Industri (Persero) berperan dalam instalasi dan pengadaan material persinyalan, telekomunikasi substation (power), SCDA, automatic fare controller, dan portable sliding door untuk perkeretaapiaan. Kemudian PT Wijaya Karya (Persero) akan menjadi kontraktor EPC International melingkupi konstruksi pekerjaan infrastruktur, termasuk stasiun, jalan rel, depo, dan lain-lain.

Sumber

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved