PT INKA (Persero) Salurkan Dana Kemitraan Senilai 700 Juta Rupiah

25 December 2014

GM PPGA, I Ketut Astika beserta Dinas Koperasi Madiun dan Dinas Koperasi Pacitan saat memberikan sambutan

PT INKA (Persero) kembali mencairkan dana kemitraan kepada 31 Mitra Binaan senilai kurang lebih Rp.700 juta, kemarin (24/12). Mitra Binaan tersebut berada di 4 wilayah kabupaten/kota yaitu Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kabupaten Ngawi, dan Kabupaten Pacitan.


Penyaluran ini merupakan penyaluran tahap II tahun 2014. Sebelum dilakukan pencairan dana pinjaman kemitraan tersebut tim Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) bekerja sama dengan Dinas Koperasi & UKM setempat melakukan survey terlebih dahulu untuk melihat prospek usaha, kelayakan pinjaman, dan kemampuan di dalam membayar angsuran.


Mengingat pinjaman kemitraan ini diberikan dengan syarat yang ringan dan jasa yang ringan pula, maka diharapkan Mitra Binaan dapat memanfaatkan dana tersebut secara tepat sasaran yaitu untuk modal usaha atau investasi agar menjadi UKM yang tangguh dan mandiri.


General Manajer Perencanaan Perusahaan dan General Affairs PT INKA (Persero), I Ketut Astika dalam sambutan pengarahan menyampaikan bahwa Mitra Binaan diharapkan melakukan tertib pencatatan, tertib angsuran dan tertib dalam menggunakan dana tersebut supaya usahanya semakin maju dan berkembang.





© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved