INKA - Perumnas Menggelar Pangan Murah dan Bersih-bersih Kampung

05 April 2019

GM Sekretaris Perusahaan PT INKA (Persero) Puguh Dwi Tjahjono, Pimpinan Ponpes Sirnarasa, Kepala Desa Ciomas Yoyo Wahyono dan Direktur Keuangan Perumnas Eko Yuliantoro saat penyerahan secara simbolis kegiatan Bersih-bersih kampung di Desa Ciomas, Kec. Panjalu, Kab. Ciamis (4/4)


Memperingati HUT Kementerian BUMN ke-21, Perum Perumnas dan PT INKA (Persero) menggelar Bersih-Bersih Kampoeng Sehat di Desa Ciomas, Kab. Ciamis, Jawa Barat. Sinergi yang dilakukan oleh kedua BUMN ini melibatkan sekitar 1,000 milenial dan penduduk setempat sebagai wujud BUMN  Hadir Untuk Negeri.

“Program Bersih – bersih Kampoeng Sehat ini merupakan salah satu kontribusi nyata BUMN yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat luas, mengingat program yang kami selenggarakan di Ciomas ini adalah program Padat Karya Tunai berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya adalah masyarakat kurang mampu.

Selain itu, kegiatan ini mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi local untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkkan kesejahteraan rakyat,” papar Direktur Keuangan Perum Perumnas, Eko Yuliantoro.

Program ini meliputi kegiatan berupa perbaikan jalan desa, bersih-bersih lingkungan, sosialisasi pola hidup sehat, penghijauan dan bantuan tempat sampah, dan program paket pangan murah yaitu pembelian sembako murah yang menggunakan dukungan aplikasi LinkAja. Program yang digelar dalam rangka meningkatkan pemberdayaan ekonomi rakyat di pedesaan ini juga melibatkan para milenial BUMN untuk turut serta dalam pelaksanaan program.

“Sebagai agent of change atau influencer, milenial BUMN ini dilibatkan dalam upaya pemberdayaan masyarakat agar dapat memupuk kepribadian mereka lebih baik lagi untuk menjadi individu yang kuat dan menjadi pemahaman tersendiri bagi mayarakat setempat bahwa milenial sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari BUMN dalam perkembangannya untuk selalu terlibat dan semakin dirasakan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Kami ingin melakukan lebih banyak lagi untuk masyarakat,” tutur Eko.

Perum Perumnas dan PT INKA mengharapkan langkah kecil yang dilakukan di Desa Ciomas Cimahi ini, dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat setempat dan menjadi embrio untuk BUMN lebih dirasakan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat Indonesia.


Persiapan bersih-bersih kampung
Sosialisasi Pangan Murah oleh Direktur Keuangan, Eko Yuliantoro
Transaksi pangan murah oleh warga

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved