INKA Ramaikan Charismatic Carnival Night Madiun

22 June 2019

Peserta Charismatic Carnival Night dari PT INKA (Persero) (21/6)

PT INKA (Persero) turut meramaikan Charismatic Night Carnival yang digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kota Madiun ke - 101 oleh Pemerintah Kota Madiun (21/6). Berbeda dari tahun sebelumnya, karnaval tahun ini diadakan pada malam hari ini diadakan dengan konsep memperkenalkan budaya kontemporer, termasuk yang dibawakan oleh PT INKA (Persero) (21/6).

PT INKA (Persero) mengikutsertakan para seniman dari Kota Madiun berupa Dongkrek dan pawai budaya yang pesertanya terdiri dari karyawan PT INKA (Persero). SM Sekretariat, Humas & PKBL PT INKA (Persero), Hartono menjelaskan bahwa keiikutsertaan kali ini selain memeriahkan Hari Jadi Kota Madiun ke - 101, juga untuk mengangkat budaya lokal agar lebih terdengar keberadaannya. Hiasan lampu dan pernak-pernik budaya turut meramaikan tim pawai budaya PT INKA (Persero).

“Keikutsertaan kami dalam Charismatic Night Carnival ini kami  untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Madiun ke 101 ini, dengan menampilkan kesenian Dongkrek yang merupakan budaya lokal di daerah Madiun sekaligus. Dengan konsep ini kami mencoba mengangkat kesenian daerah setempat untuk bisa tampil dalam acara-acara besar seperti ini”, jelas Hartono.

Kesenian Dongkrek sendiri merupakan seni yang menampilkan bunyi dari dua alat musik tradisional yang mengiringinya, yakni bunyi dung berasal dari beduk atau kendang dan krek dari alat musik yang disebut korek. Fragmentasi kesenian ini menampilkan pertarungan seru dalam kehidupan, antara kebaikan dan kejahatan. Ada orang bajik bertarung dengan buto yang hendak menusukkan keburukan.

Iring-iringan PT INKA (Persero)
Ibu Walikota Madiun saat menerima bunga dari PT INKA (Persero)
Iring-iringan seniman Dongkrek
Penari pengiring pawai

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved