PT INKA (Persero) Ekspor 2 Rangkaian Kereta Diesel Multiple Unit ke Filipina

01 December 2019

Delegasi PNR dan Direktur Utama PT INKA (Persero, Budi Noviantoro beserta beberapa GM melakukan peninjauan pengiriman DMU Ekspor ke Filipina (30/11)

PT INKA (Persero) mulai melakukan pengiriman 2 rangkaian kereta Diesel Multiple Unit (DMU) ke Filipina di Pelabuhan Jamrud Tanjung Perak Surabaya (30/11). Pengiriman Kereta pesanan Philippine National Railways (PNR) ini merupakan ekspor batch 1 dari beberapa pesanan kereta yang dibuat di pabrik kereta api Madiun ini. Diperkirakan, DMU Filipina akan sampai di Pelabuhan Manila diperkirakan pada tanggal 7 Desember 2019.

DMU Filipina ini memiliki spesifikasi 1 rangkaian terdiri dari 3 kereta. Dengan deain kursi berhadap-hadapan menunjang kapasitas angkut penumpang untuk rute dalam kota, yakni antar Stasiun Tutuban ke Stasiun Alabang. Nilai kontrak 2 DMU tersebut sebesar 485 Juta Peso atau 134 Miliar Rupiah.

Selain 2 rangkaian DMU ini, PT INKA (Persero) juga sedang memproduksi pesanan dari Philippine National Railways lainnya antara lain 4 DMU dengan nilai kontrak 1 Miliar Peso atau 296 Miliar Rupiah, serta 3 lokomotif dan 15 kereta penumpang dengan nilai kontrak 1.3 Miliar Peso atau 362 Miliar Rupiah. Sehingga keseluruhan nilai kontrak yang diraih PT INKA (Persero) untuk pengadaan kereta Philippines National Railways sejumlah 792 Miliar Rupiah.




© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved