Masa Pandemi Covid-19, INKA Bantu Alat Produksi untuk UMKM

27 June 2020

Penyerahan Bantuan Alat Produksi kepada UMKM Kota Madiun

PT INKA (Persero) menyerahkan bantuan kepada Paguyuban Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) “Muka Mulya” Kecamatan Taman Kota Madiun sebagai wujud kepedulian terhadap penanggulangan Covid-19 sekaligus mendukung industri UMKM, Kamis 25 Juni 2020. UMKM tersebut memproduksi alat-alat kesehatan berupa face shield dan baju hazmat. Bantuan tersebut berupa mesin jahit, alat potong, palu, tang, dan perforator.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan oleh SM PKBL, CSR & Stakeholder Relationship PT INKA (Persero), Bambang Ramadhiarto.  Beliau menyampaikan bahwa keberadaan UMKM seperti ini sangat membantu mengurangi mereka yang kehilangan pekerjaannya.

“Seperti pada UMKM milik Bapak Surya Bagus Yunanto yang memproduksi face shield. Usahanya yang baru berjalan 3 bulan ini mampu memproduksi 300 – 400 face shield per harinya dan memperkerjakan 25 karyawan. Rata-rata mereka pekerja dari luar kota yang pulang dan belum bisa kembali,” ungkap beliau.

Ada pula UMKM milik Ibu Elisa Candra yang sempat harus menghentikan produksi tas suvenirnya selama Covid-19 kemarin hingga akhirnya mampu mengalihkan produksinya  menjadi baju hazmat.

“Waktu covid-19 kemarin kami harus mengalihkan produksi kami ke baju hazmat. Terima kasih kepada PT INKA atas bantuan yang diberikan, sehingga kami sekarang bisa kembali memproduksi tas bahkan masker kain dan masker bedah,” tambah Ibu Elisa.

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved