HUT ke-39, INKA Berkolaborasi dengan SMK Binaan di Banyuwangi

22 September 2020

Press Release
No. 11-2209-2020
HUT ke-39, INKA Berkolaborasi dengan SMK Binaan di Banyuwangi


Banyuwangi, 22 September 2020
Dalam rangka HUT ke-39, PT INKA (Persero) memberikan bantuan kepada warga Banyuwangi salah satunya berupa training pengelasan. Pelatihan ini secara simbolis diseremonialkan di SMK Ihya’ Ulumudin, Singojuruh, Banyuwangi, 22 September 2020. Target peserta pada kesempatan kali ini sebanyak 20 orang yang merupakan lulusan dari SMK. 20 orang tersebut merupakan usulan dari perangkat desa setempat yang diharapkan setelah mendapat training ini mereka mendapat bekal bekerja. Direktur Operasi, I Gede Agus Prayatna mengatakan bahwa dengan pelatihan pengelasan selama 14 hari ini mereka akan mendapat sertifikat dari SMK Binaan yakni SMKN 1 Glagah Banyuwangi.

“Kita men-training warga sekitar workshop INKA di Kalipuro dengan melibatkan SMKN 1 Glagah Banyuwangi sebagai SMK Binaan INKA dikarenakan fasilitas dan tenaga pengajar di sana lengkap. Mereka nantinya akan mendapat sertifikat pengelasan dan berkesempatan bekerja di manapun,” jelas Gede. Pada kesempatan tersebut, PT INKA (Persero) berkolaborasi dengan SMK Ihya’ Ulumudin untuk meramaikan rangkaian HUT ke-39 INKA melalui lomba video blogging atau Vlog untuk siswa SMK se-Banyuwangi dilanjutkan juga dengan penyerahan alat praktikum tahap II, dan juga Bantuan untuk Mushola SMK Ihya Ulumudin serta Masjid SMKN 1 Glagah.

HUT PT INKA (Persero) sebelumnya diawali dengan pemberian CSR berupa alat praktikum tahap I kepada SMK Binaan di Banyuwangi pada tanggal 9 September 2020 di SMKN Glagah yang juga dihadiri Bapak Bupati Banyuwangi. “Pada CSR tahap I telah kami serahkan prototype mobil yang dalam waktu 2 minggu telah berhasil dibangun secara gotong royong oleh pengajar dan siswa SMKN Binaan hingga bisa dijalankan. Hal ini menunjukkan kreatifitas yang luar biasa dari sistem pendidikan di SMK Banyuwangi”, pungkasnya.


CP: 08111221134 - Advin

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved