PT INKA Salurkan Modal ke UMKM Banyuwangi

07 April 2021

Foto 1
Foto 2

Keterangan :
Bupati Banyuwangi Ibu Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd., Direktur Pengembangan Agung Sedaju dan Direktur Keuangan & SDM PT INKA (Persero) Andy Budiman saat melakukan penyerahan dana Program Kemitraan (PK) (foto 1) dan CSR di Kajarharjo, Banyuwangi (foto 2) (7/4/21).

PT INKA (Persero) menyalurkan dana bergulir kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Program Kemitraan (PK) di sekitar Banyuwangi. Acara penyerahan dilakukan secara simbolis oleh PT INKA (Persero) disaksikan oleh Bupati Banyuwangi Ibu Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd. turut hadir Direktur Keuangan & SDM PT INKA (Persero) Andy Budiman dan Direktur Pengembangan PT INKA (Persero) Agung Sedaju (7/4).

SM PKBL, CSR dan Stakeholder Relationship PT INKA (Persero) Bambang Ramadhiarto mengatakan bahwa dana pinjaman sebesar Rp 115 Juta disalurkan untuk 6 UMKM dan nilai pinjaman yang disalurkan bervariasi tergantung jenis usahanya.

“Keenam UMKM dari tersebut menjadi mitra binaan PT INKA (Persero) di Banyuwangi dengan usahanya seperti sparepart motor, industri sabun, jasa laundri, industri kreatif (tas), batik cap dan tulis serta makanan kecil,” ungkap Bambang.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan senilai Rp 15 Juta untuk 15 warga yang berdomisili di Desa Kajarharjo, Kec. Kalibaru. 15 warga tersebut merupakan penggiat ekonomi yang sehari-hari berjualan di warung sekaligus mendukung program Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yakni WeNak atau Warung Naik Kelas.

Atas penyaluran dana bergulir dan bantuan ini, diaharapkan kegiatan ekonomi masyarakat Banyuwangi semakin terangkat berkat bantuan dari PT INKA (Persero).

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved