INKA Lakukan Uji Internal KRDE

02 December 2021

KRDE PT INKA (Persero) saat berhenti di stasiun Kereta Api Gubeng Surabaya (1/12)

PT INKA (Persero) melakukan uji dinamis atau test run internal Kereta Rel Diesel Elektrik (KRDE) (1/12). KRDE ini merupakan pesanan ke-3 dari PT KAI (Persero) sejumlah 4 trainset atau rangkaian. Pesanan pertama adalah KRDE yang saat ini dioperasikan untuk Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sedangkan yang kedua adalah KRDE yang dioperasikan untuk Bandara Internasional Adi Somarmo (BIAS).

Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro menjelaskan bahwa pengujian ini bertujuan untuk melihat performansi kereta.

“Ini kita lagi menguji, karena persyaratannya kan harus lulus uji di jalan 1000 km, ini ada beban-beban beton yang diibaratkan penumpang untuk diuji di kondisi full penumpang. Yang kita uji ini yang pasti performa, utamanya adalah kecepatannya kemudian pengeremannya,” jelas Budi.

KRDE ini memiliki mesin penggerak menggunakan diesel elektrik yang dioperasikan oleh masinis. Adapun susunan setiap trainset-nya terdiri dari TeC1 (Trailer engine Cabin) - M (Motor) - T (Trailer) - TeC2 (Trailer engine cabin).

KRDE PT INKA (Persero) melintas di jalur
Tim PT INKA (Persero) sedang mengamati alat uji kereta

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved