Forum BUMN, BUMD dan Perusahaan Kota Madiun gelar Madiun Cycling Carnival

31 January 2022

Walikota Madiun H Maidi bersama Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro saat melepas start peserta MANCAL (30/1)

Forum BUMN, BUMD dan beberapa perusahaan Kota Madiun berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun menyelenggarakan agenda bersepeda Bersama yang bertajuk Madiun Cycling Carnival (MANCAL), 30 Januari 2022. Acara ini juga dihadiri Walikota Madiun, Drs. H. Maidi SH, MM, M.Pd. serta pejabat daerah lainnya. 

Direktur Utama PT INKA (Persero), Budi Noviantoro mengatakan bahwa tujuan diadakannya acara ini adalah  sebagai semangat bersama untuk menyemarakkan Kota Madiun melalui poros-poros wisatanya. 

“Madiun mempunyai Pahlawan Street Center (PSC), salah satu rute yang kita lewati tadi dengan segala titik-titik wisatanya. Beberapa poros yang seperti PT INKA dengan wisata edukasi, teknologi dan industri perkeretaapian. Poros PSC yakni poros wisata edukasi 5 negara seperti ikon Patung Merlion Singapura dan Ka’bah serta pusat perbelanjaan. Poros budaya yakni destinasi etnis dan budaya Tionghoa di kampung pecinan. Poros kuliner yakni Sleko Food Court. Poros-poros tersebut yang kami nilai akan menjadi ikon wisata Kota Madiun,” jelasnya Budi.

Dalam acara ini pula, panitia juga mengundang usaha mikro kecil menengah (UMKM) baik yang berasal dari binaan BUMN dan BUMD maupun Pemerintah kota Madiun.

“Di sini kami juga melibatkan UMKM baik dari Binaan BUMN Kota Madiun maupun UMKM dari Kota Madiun. Dengan ini juga turut mengangkat perekonomian dari tingkat UMKM, yang berasal dari BUMN/BUMN maupun dari Pemkot Madiun sendiri”, pungkasnya.

Tidak hanya itu, pada kesempatan ini pula dibagikan bantuan sembako kepada 100 warga dan uang tunai kepada 30 anak yatim piatu Kota Madiun. Ke depan, kegiatan ini akan diikuti kegiatan-kegiatan kepariwisataan berikutnya, dengan semangat Bersama forum BUMN, BUMD dan perusahaan Kota Madiun lainnya

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved