INKA dan Pagar Alam Sepakat Kembangkan Kereta Gantung

27 April 2022

Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro  bersama Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni saat menandatangani  kesepakatan bersama tentang kajian rencana penyelenggaraan kereta gantung di kota Pagar Alam (26/4).

PT INKA (Persero) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan menandatangani kesepakatan bersama tentang kajian rencana penyelenggaraan kereta gantung di kota Pagar Alam. Penandatanganan dilakukan di Kantor Perwakilan PT INKA (Persero) Jakarta, Selasa, 26 April 2022. Hal ini sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya.

Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro mengemukakan sekarang ini Pemkot Pagar Alam sedang tengah mempromosikan seluruh objek wisatanya. Untuk itu, PT INKA (Persero) berinisiatif untuk mengadakan kajian bersama tentang rencana penyelenggaraan kereta gantung tersebut.

“Untuk kesepakatan bersama ini, dari Pemkot Pagar Alam mempunyai objek wisata di wilayahnya sana. Di area wisata tersebut INKA akan melaksanakan kajian kelayakan untuk kereta gantung,” jelas Budi.

Menurutnya, kereta gantung tersebut akan berbasis kabel sehingga saat mengangkut, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan sekitar tempat wisata.

“Untuk kereta gantung nanti akan diangkut tanah dengan menggunakan satu kabel atau lebih, sehingga wisatawan juga bisa melihat pemandangan,” pungkasnya.

Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni menjelaskan bahwa Kota Pagar Alam adalah kota tujuan wisata sehingga pihaknya harus membuat sesuatu yang membuat orang datang ke Pagar Alam. 

“Dari sana muncul ide tentang kereta gantung. Dengan pengalaman PT INKA kita yakin akan mempermudah kami. Kami harap pembangunan ini bisa terlaksana,” jelas Alpian.

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved