Siapkan Amdal LRT lewat Aspirasi Publik

28 October 2015

REMBUK: Warga diberikan pengetahuan tentang LRT

Puluhan warga Kelurahan Bendungan Hilir, Gelora, dan Karet Tengsin menghadiri pengarahan terkait dengan pembangunan infrastrukstur kereta cepat ringan atau Light Rail Transit (LRT), rute Duku Atas-Palmerah- Senayan City. Hadir juga dalam kesempatan itu, sejumlah pejabat dari Pemerintah Kota Jakarta Pusat, serta PT Adhi Karya.


Sekretaris Kota (seko) Jakarta Pusat Zainal mengatakan, menyambut baik kegiatan yang merupakan respon Pemerintah Kota Jakarta Pusat terhadap Perpres Nomor 99 tahun 2015 tentang Percepatan Penyelenggaraan Perkeretaapian Umum di DKI Jakarta melalui LRT di Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek)Dia menuturkan, kondisi transportasi dan prasarana transportasi di Jakarta sudah tidak memadai lagi. Sehingga kemacetan lalu lintas sudah mencapai titik yang sangat parah.


Ini imbas dari paradigma masyarakat Indonesia yang memilih berkendaraan pribadi bukan menggunakan moda transportasi Umum, ujarnya. Untuk itu, pemerintah ingin merubah paradigma masyarakatnya dalam bertransportasi yang memadai dan layak. “Untuk mencapai hal tersebut pemerintah terus bersinergi demi tercapainya tujuan bersama dengan membangun kereta cepat ringan, karena ini dinilai solusi yang tepat untuk mengurangi kemacetan,” papar Seko.


Pembangunan infrastruktur LRT, sambung Zainal, akan dibangun secara bertahap setelah pem bangunan rute utama di Cibubur- Cawang dan Bekasi Timur- Cawang selesai. Ia berharap, warga bisa berikan masukan maupun saran yang berman faaat berkaitan Analis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) bagi pembangunan LRT. Sehingga manfaatnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat Jakarta.


Sementara itu, Lurah Ben dungan Hilir Suprayogi mengatakan, sebanyak 80 orang dari warga Kelurahan Bendungan Hilir, Gelora dan Karet Tengsin terdiri dari terdiri dari ketua RW, RT, LMK, dan Tokoh Masyarakat, menghadiri kegiatan pemaparan pembangunan LRT. “Adapun tujuan mereka diundang agar mereka nantinya dapat menyosialisasikan kepada masyarakat luas tentang rencana pembangunan LRT. Jangan sampai saat dimulai pekerjaan baru warga protes,” tandas Yogi.


(sumber: www.indopos.co.id)

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved