Ahok berencana buat Commuter Line, MRT dan LRT terintegrasi

09 October 2015

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan rencana Pemprov DKI Jakarta untuk menggabungkan seluruh transportasi massal ke dalam satu integrasi. Seluruh transportasi massal yang dimaksud seperti, Commuter Line, MRT dan Light Rail Transit (LRT)


Hal tersebut dinyatakan Ahok sapaan akrab Basuki ketika menemani Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk meninjau pengerukan mass rapid transit (MRT) di Patung Pemuda Senayan, Jakarta.


"Semua terintegrasi. Jadi desain kami sekarang semua LRT, MRT kalau dia jarak jauh pun kita akan bangun jembatan penyeberangan semacam ada tokonya," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (8/10).


Untuk mengintegrasikan seluruh transportasi tersebut, Ahok menambahkan, nantinya akan memperluas Stasiun Gambir untuk merealisasikan rencana tersebut.


"Jadi kita enggak mau lagi orang turun. Termasuk Gambir saya sudah minta sama Dirutnya kita minta dia bangun lagi tambahan. Karena Gambir hanya buat luar kota. Yang KCJ-nya enggak bisa tuh," beber mantan Politisi Gerindra ini.


Tak hanya Stasiun Gambir, Ahok rencananya akan memperluas sampai ke Monumen Nasional (Monas) agar seluruhnya dapat terintegrasi.


"Dia enggak cukup tempatnya nanti kita mau tambah. Kita kasih perluasan ke dalam Monas supaya nanti terintegrasi semua. Jadi LRT mau nyambung ke sana pake jembatan lagi di kebon sirih," tutup Ahok pada merdeka.com.

sumber

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved