Bentuk Stasiun Bawah Tanah MRT di Senayan Mulai Terlihat

07 July 2015

Foto: Stasiun MRT Bawah Tanah Mulai Terlihat

Jakarta - Pengerjaan stasiun bawah tanah MRT masih terus dilakukan. Setelah beberapa lama dikerjakan, bentuk stasiun bawah tanah MRT di Senayan sudah mulai terlihat.


PT MRT Jakarta mengupload foto-foto pengerjaan stasiun Senayan di twitternya, Kamis (2/7/2015). Terlihat lantai concourse yang terletak di bawah tanah sudah terlihat bentuknya. Dinding-dinding di stasiun ini sudah mulai terbentuk. Ruangan di stasiun ini terlihat lapang. Namun bagian lantai stasiun ini masih terdapat banyak rangka-rangka besi.


Sekitar sepuluh orang pekerja pekerja melakukan pengecoran lantai concourse tersebut. Para pekerja ini mengenakan helm dan rompi kerja. Beberapa pekerja meratakan adukan semen yang digunakan untuk pengecoran lantai itu.


Rencananya stasiun MRT ini akan memiliki 3 lantai di bawah tanah. Dengan lantai yang paling bawah merupakan peron MRT.


Kemudian satu lantai di atas peron ini terdapat lantai yang dijadikan tempat terbuka (concourse). Bagian peron dan lantai ini dihubungkan dengan menggunakan eskalator.


Bagian paling atas dari Stasiun MRT Bundaran HI adalah pintu masuk ke stasiun ini. Bagian pintu masuk di stasiun ini dibuat lebih tinggi dari jalanan.


Rencananya akan ada 6 stasiun MRT yang berada di bawah tanah. Stasiun-stasiun bawah tanah ini adalah Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas dan Bundaran HI. Rencananya akan ada 4 bor raksasa yang akan mengebor di Jl Sudirman saat proyek ini berjalan. Dua bor akan mengebor dari bawah Patung Pemuda Senayan arah HI. Sedangkan dua bor lainnya akan mengebor dari HI arah ke Patung Pemuda Senayan.


Sumber

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved