"Indonesia harus mampu maksimalkan potensi INKA"

06 July 2015

Luhut Panjaitan, Kepala Staff Kepresidenan RI saat menilik workshop PT INKA (Persero)

Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan melakukan kunjungan kerja ke PT INKA (Persero) pada Jum’at, 3 Juli 2015. Direktur Utama PT INKA (Persero) R, Agus Purnomo bersama jajaran Direksi dan pimpinan perusahaan menerima rombongan di PT INKA Madiun. Turut mendampingi rombongan Kepala Staf Khusus Kepresidenan adalah Danrem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama dan Dandim 0803/ Madiun beserta Kapolresta Madiun.


Direktur Utama PT INKA (Persero) R. Agus H. Purnomo menyampaikan selamat datang kepada Bapak Luhut Binsar Pandjaitan selaku Ketua Rombongan Staf Kepresidenan beserta rombongan di PT. INKA Madiun, hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi PT. INKA Madiun untuk bisa tatap muka secara langsung dengan Bapak Luhut Binsar Pandjaitan beserta rombongan.


Lebih lanjut R. Agus H. Purnomo menjelaskan, bahwa PT. INKA adalah perusahaan Industri Kereta Api (KA) satu-satunya di Asia Tenggara, dan PT. INKA menjadikan andalan bangsa Indonesia dimana produk yang dihasilkan PT. INKA antara lain Locomotif, Kereta penumpang dan kereta barang. Sedangkan hasil dari produk PT. INKA di Eksport ke Negara-negara tetangga seperti Banglades, Thailand, Australia, Singapura dan Filiphina.


Luhut Pandjaitan mengatakan bahwa industri strategis, sebagaimana industri dalam negeri lainnya harus terus dikedepankan di Indonesia. “Industri strategis dalam negeri harus terus dikedepankan karena ini investasi tersendiri. Kalau industri strategis bisa dimanfaatkan secara maksimal, akan bisa menciptakan lapangan kerja, memberikan nilai tambah, dan menghasilkan devisa untuk negara,” ujar Luhut.


Setelah acara paparan selesai Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan beserta rombongan dipersilahkan untuk meninjau Work Shop PT. INKA Madiun.


Sumber

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved