Resolusi 2015, 20 Miliar Laba, 1.5 Trilyun Sales

07 January 2015

Dalam rangka menyambut tahun baru 2015, PT INKA (Persero) melaksanakan apel pagi bersama yang dihadiri Jajaran Direksi, Direksi Anak Perusahaan dan seluruh karyawan pada saat awal tahun masuk kerja (5/1). Jajaran Direksi menyampaikan bahwa tema tahun 2015 ini adalah “Tahun Kualitas”.


Dibuka oleh Direktur Utama PT INKA (Persero), R. Agus H. Purnomo, para direksi kemudian menyampaikan target dan peluang yang ada di tahun 2015 ini. Target tersebut meliputi beberapa proyek order maupun carry over seperti PPCW 57 ton, Kereta Penumpang Bangladesh, dan kontrak KRL Bandara Soeta yang nilainya sekitar 2 trilyun lebih. Awal tahun ini akan ada proyek 5 trainset K3 (Kereta Penumpang Ekonomi), Bogie TB 398 sehingga total senilai Rp 2 trilyun pesanan masuk (pesma) tersebut untuk tahun 2015. Proyek yang didapat cukup banyak, sehingga tidak ada lagi waktu senggang diperlukan full speed awal tahun.


Satu prospek awal tahun ini adalah cable car untuk angkutan kelapa sawit. Di balik proyek kecil yang nilainya 5 milyar, menyimpan sekitar 3 trilyun karena 5 milyar ini hanya untuk angkutan 50 Ha, sedangkan peluangnya adalah 100.000 Ha.


Target triwulan pertama ini adalah 5 trainset K3 dan 100 car set bogie TB 398. Proyek-proyek ekspor yang masih ada peluang antara lain dari Iran yakni 400 unit kereta penumpang. Potensi kita, walaupun tidak men-supply seluruhnya, kita diharapkan bisa men-supply bogie, satu bogie nilainya 800 juta. Mari kita selesaikan semua ini dari awal dan dengan kerja keras dan team work.


Jajaran Direksi menambahkan, dengan kebersamaan, insya Allah semua bisa dicapai. Kualitas bukan semata hasil akhir saja, tapi juga kualitas akan kepedulian kita terhadap apa saja yang menjadi pekerjaan kita ini adalah yang paling utama. Bila kualitas kepedulian ini kita tingkatkan, maka seluruhnya dari bawah sampai atas akan semakin baik dan mendapatkan kepercayaan dari stakeholder ataupun customer kita. Apabila kualitas produksi kita semakin baik, maka order akan mudah diraih.


Dengan tema Tahun Kualitas, resolusi yang dicanangkan adalah “2-0-1-5”, yang artinya, target laba 20 milyar, sales sebesar 1,5 trilyun sehingga tiap tahun sales dapat naik 500 milyar. Para karyawan diharapkan meningkatkan etos kerja dan mengurangi aktifitas yang kontra produktif. Di samping itu untuk mendukung kualitas produk program 5R harus dijalankan di semua lini seluruh jajaran insane INKA sebagai budaya kerja dalam mencapai target 2015. Dalam apel pagi ini Direksi juga me-launching Mars INKA.

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved