Kementerian Perkeretaapian Bangladesh Kunjungi PT INKA (Persero)

27 January 2015

Kementerian Perkeretaapian Bangladesh (Bangladesh Ministry of Railways) melakukan kunjungan ke PT INKA (Persero) kemarin (26/1). Kunjungan ini sebagai tindak lanjut kontrak 100 unit MG dan 50 unit BG beberapa waktu lalu.


Dalam sambutannya, Direktur Utama PT INKA (Persero), R. Agus H. Purnomo menyampaikan agar proyek ini berjalan lancar. Kementerian Perkeretaapian Bangladesh, yang diwakili Md. Khalilur Rahman juga berharap kerja sama ini akan berlanjut ke depannya dan untuk proyek tahun ini sebanyak 18 car sudah bisa dikirim. Acara kemudian dilanjutkan melihat proses proses produksi di workshop.


Sebagaimana diberitakan Detik (www.detik.com) sebelumnya, kontrak ini senilai US$ 72 juta atau kurang lebih Rp 860 miliar mendapatkan pendanaan melalui Asian Development Bank (ADB). PT INKA (Persero) memenangkan persaingan dengan produsen kereta asal Tiongkok dan India.


Berdasarkan rilis KBRI Dhaka dikutip Jumat (28/11/2014), Direktur Utama PT INKA (Persero), Raden Agus Harya Purnomo dan Md. Khalilur Rahman, Additional Director General (Rolling Stock) telah menandatangani kontrak pengadaan Gerbong Kereta Api sebanyak 100 unit MG, kemarin di Gedung Kementerian Perkeretaapian Bangladesh di Rail Bhaban, Dhaka, Bangladesh.


Sementara itu kontrak pengadaan sebanyak 50 unit BG ditandatangani oleh Direktur Utama PT INKA (Persero) dengan Direktur Jenderal Bangladesh Railway, Tofazzal Hossain. Kedua penandatanganan kontrak tersebut disaksikan oleh Md. Mazibul Hoque MP, Menteri Perkeretaapian Bangladesh, Md, Munsur Ali Sikder, Sekretaris Kementerian Perkeretaapian Bangladesh, dan Duta Besar RI Dhaka, Iwan Wiranataatmadja.

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved