Groundbreaking LRT Jokowi Mundur, Ini Penjelasan Rini Soemarno

18 August 2015

Ilustrasi: Foto LRT

Jakarta -Proyek Light Rail Transit (LRT) direncanakan groundbreaking hari ini. Namun, rencana pengembangan kereta ringan rute Cibubur-Dukuh Atas tersebut mengalami kendala. Akibatnya, rencana groundbreaking LRT tidak bisa dilakukan hari ini atau bertepatan dengan HUT ke-70 Indonesia.


Hal ini disampaikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno usai upacara bendera di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (17/8/2015).


"LRT ada beberapa kendala," kata Rini.


Saat ditanya, Rini enggan membeberkan kendala pada proyek LRT yang digagas dan diusulkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. Meski demikian, Rini optimis proyek angkutan massal tersebut bisa terealisasi sebelum akhir Agustus 2015.


"Kita tunggu ya, surprise-nya bulan ini," ujarnya.


Seperti diketahui, LRT rute Cibubur-Dukuh Atas akan dibangun dan dikembangkan oleh BUMN yakni PT Adhi Karya Tbk (ADHI). Proyek angkutan massal berbasis rel ini telah memperoleh suntikan dana pemerintah senilai Rp 1,4 triliun.


Namun, proyek ini masih menunggu izin berupa Peraturan Presiden (Perpres) penugasan. Sebelumnya, LRT direncanakan groundbreaking pada 17 Agusutus 2015.


Sumber


© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved