Pameran Indonesia Hebat, PT INKA (Persero) Tampilkan Miniatur LRT

22 August 2015

Menteri BUMN, Rini Soemarno saat mengunjungi booth PT INKA (Persero)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan pameran Indonesia Hebat menjadi wadah untuk menunjukkan kemajuan BUMN kepada masyarakat.


Pameran ini sendiri adalah perwujudan BUMN hadir untuk negeri khususnya kita semua akan memperlihatkam kemajuan dan pencapaian lebih dari 60 BUMN, katanya.


"Pencapaian ini akan menjadi modal bagi BUMN dalam menghadapi persaingan global, apalagi akhir tahun ini kita akan menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN," katanya dalam sambutan pada pembukaan Pameran Indonesia Hebat, di pintu selatan Gelora Bung Karno, Jakarta (22/8).


Rini berharap melalui pameran tersebut masyarakat bisa menilai kesiapan BUMN dalam memasuki persaingan di global. Ia menekankan BUMN bukan sekadar alat negara untuk mencari keuntungan melalui sumbangan dividen maupun pajak kepada negara.


BUMN, ujarnya, harus memberi manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat luas melalui peran BUMN sebagai agen pembangunan maupun program tanggung jawab sosial dan program kemitraan dan bina lingkungan.


Dia berharap semakin banyak BUMN yang mampu bersaing di kancah dunia internasional. Sinergi antar-BUMN juga semakin kuat untuk mendorong kesejahteraan masyarakat, katanya.


"Semoga pameran ini memberikan manfaat bagi kita semua," katanya.


Pada pameran tersebut, PT INKA (Persero) menampilkan beberapa miniatur produk seperti Lokomotif CC 300, Kereta Inspeksi, Kereta Rel Diesel, Kereta Rel Listrik, dan rencana untuk Light Rapid Transit (LRT). Pengunjung di booth juga dihibur dengan adanya diorama kereta yang dapat berjalan layaknya kereta sungguhan.


Sumber


© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved