Dua Trainset Kereta K3 Buatan PT INKA (Persero) Siap di-Launching

16 October 2014

Salah satu trainset kereta K3 AC saat uji dinamis di Stasiun Kereta Madiun

Madiun -- Dalam minggu ini PT INKA (PERSERO) mengirim 2 trainset Kereta ekonomi AC atau K3 AC kepada PT KAI. Masing-masing kereta akan diresmikan oleh Kementerian BUMN di dua tempat, yakni di Malang dan di Jakarta. Hal itu disampaikan oleh General Manager Pengendalian Kualitas dan Purna Jual PT INKA (PERSERO), Bp. Syarief Hasari, di tempat kerjanya, Rabu pagi (15/10).


Kereta ini merupakan kereta ke-3 dan ke-4 pesanan PT KAI sejak Juni 2014 yang totalnya ada 5 trainset. Untuk lavatori yang dindingnya dulu menggunakan fiberglass, untuk K3 sekarang ini menggunakan material stainless steel. Toilet juga telah dilengkapi flushing. Selain itu, untuk painting scheme atau striping dinding luar kereta juga dibuat model yang baru dari kereta K3 sebelumnya.


Rencananya, kedua kereta ini akan digunakan pada jalur Malang - Jakarta via Pasar Turi Surabaya. Susunan tempat duduknya dibuat 2 orang per bangku sehingga space di tengah untuk lalu lalang penumpang maupun penumpang yang berdiri lebih lebar. “Interior kereta hampir sama dengan satu tempat duduk untuk 2 orang sehingga yang tengah agak longgar,” ujar Bp. Syarief. Beliau juga menambahkan, kereta khusus atau kereta spesial disediakan untuk penyandang difabel. Kereta spesial ini juga terdapat toilet lebih luas.
(Humas)


© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved