Ribuan Masyarakat Ikuti Jalan Sehat BUMN 'Hadir untuk Negeri' di Kota Madiun

20 August 2018

Direktur Utama PT INKA (Persero)  Budi Noviantoro bersama Direktur BUMN lainnya saat pemberangkatan peserta jalan sehat BUMN Hadir Untuk Negeri (19/8)

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke -73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan tagline 'Hadir untuk Negeri' menggelar jalan sehat. Acara yang dihadiri sekitar tiga ribu peserta dan tamu undangan itu digelar di Alun-alun Kota Madiun, Minggu (19/8/2018) pagi.

Pada gelaran tahun ini, selain PT PP (Persero) Tbk, yang ditunjuk sebagai penanggung jawab acara Jalan Sehat BUMN 2018, ada juga perusahaan yang BUMN lain, yang ikut memeriahkan rangkaian acara. Di antaranya, PT INKA (Persero), PT Sarinah (Persero), Perum Peruri, Perum Jasa Tirta 1, serta PT SIER.

Jalan Sehat BUMN 2018 menargetkan 3000 peserta ini akan mengambil rute sepanjang 3,5 kilometer, dimulai dari Alun-alun Kota Madiun, kemudian menuju Jalan Kolonel Marhadi, kemudian ke Jalan Pangliman Sudirman, Jalan Cokroaminoto, Jalan Citandui, menuju Jalan Soekarno Hatta, ke arah Jalan Raya Geger, kembali ke Jalan Kolonel Marhadi, Jalan Pandan, finish di Alun-alun Kota Madiun.

Selain jalan sehat, acara tersebut juga akan dimeriahkan drumband, Duo Virgin, dan band asal Ibukota, Armada. "Tidak hanya itu, nanti juga akan ada cek kesehatan gratis, berbagai macam lomba tradisional, arena bermain untuk anak, serta bazar makanan dan fashion," jelas Panji Decca, Ketua Panitia event Jalan Sehat BUMN 2018, Sabtu (18/8/2018) malam. Sebagai bentuk simbolis, pihak BUMN akan membagikan pohon untuk upaya penghijauan di Alun-alun Kota Madiun, serta melakukan pengecatan di Tanggul bantaran Bengawan.

Beberapa tamu undangan yang hadir dalam acara di antaranya Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto, Direktur Keuangan dan Human Capital PT PP (Persero) Tbk, Agus Purbianto, Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro, Direktur Teknologi dan Komersial PT INKA (Persero) Agung Sedaju, Direktur Utama Perum Jasa Tirta 1, Raymond Valliant Ruritan, Direktur Utama PT SIER Fattah Hidayat, Direktur Operasional PT SIER Agus Purbianto, Direktur Pegembangan Usaha Perum PERURI, Fajar Luki, Direktur Keuangan dan Adminsitrasi PT Sarinah, Bayu Rafi Sukmawan.

Sumber

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved