PT INKA Fasilitasi Pelatihan Warga Binaan Lapas Kelas 1 Madiun

06 December 2021

Direktur Pengembangan PT INKA (Persero) Agung Sedaju dengan Ketua Lapas Kelas 1 Madiun Asep Sutandar saat meninjau pelatihan menjahit dan bordir bagi narapidana narkoba

PT INKA (Persero) memfasilitasi  Pelatihan Menjahit dan Bordir di Lembaga Permasyarakatan (LAPAS) Keas 1 Madiun (6/12). Pelatihan ini diikuti oleh 13 warga binaan yang difokuskan untuk keterampilan menjahit dan membordir selama kurang lebih 6 hari. Dalam pelaksanaannya PT INKA (Persero) bekerja sama dengan Universitas Negeri Surabaya (UNESA) untuk kegiatan pelatihan ini.

Direktur Pengembangan PT INKA (Persero) Agung Sedaju mengatakan bahwa kegiatan ini adalah pintu awal untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya.

“Kami akan selalu terbuka, apa yang kami bisa bantu fasilitasi. Terdapat cukup banyak ruang untuk memerkan produk-produk yang telah dihasilkan warga binaan. PT INKA siap mendukung untuk membantu peningkatan produktivitas dan pengentasan permasalahan warga binaan LAPAS setelah selesai dari masa tahanan” ujar Agung.

Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas 1 Madiun Asep Sutandar, berterima kasih kepada PT INKA karena dapat bekerja sama dengan LAPAS untuk melakukan pembinaan keterampilan khususnya pada bidang keterampilan menjahit dan membordir. Harapannya kegiatan ini tidak hanya sebatas pelatiha, tetapi bisa kontinyu supaya mereka memiliki bekal setelah keluar dari LAPAS nantinya.

“Harapannya tentu ini tidak sebatas di sini saja, karena yang kami rekrut (dalam pelatihan ini) belum banyak, sedangkan warga binaan yang harus kami bina ini sangat banyak sekali,” tutur Asep.



© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved