Kerja Sama PT INKA (Persero) dengan FTMD ITB

26 February 2024

Direktur Pengembangan PT INKA (Persero) Roppiq Lutzfi Azhar (kiri) bersama Dekan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ITB Prof. Dr. Ir. Tatacipta Dirgantara, M.T. (kanan). (26/2)

Madiun - Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) Institut Teknologi Bandung (ITB) ke PT INKA (Persero) Madiun dalam rangka Kunjungan dan Courtesy Meeting dengan Management PT INKA (Persero) dihadiri oleh Dekan FTMD ITB Prof. Dr. Ir. Tatacipta Dirgantara, M.T. beserta Guru Besar dan jajaran Dosen FTMD ITB. (26/2)

Dalam pertemuan ini FTMD ITB dan PT INKA (Persero) membahas tentang tantangan industri perkeretaapian di masa yang akan datang serta peluang kerja sama yang dapat dilakukan antara industri dengan perguruan tinggi terutama dalam bidang teknologi perkeretaapian dan perkembangan sumber daya manusia.

"Kami dari FTMD ITB menyambut dengan gembira terkait rencana transformasi sumber daya manusia, teknologi dan inovasi yang direncanakan INKA. Harapan kita bersama supaya dapat meningkatkan daya saing dengan industri kereta api Indonesia di kancah internasional," Terang Dekan FTMD ITB Prof. Dr. Ir. Tatacipta Dirgantara, M.T.

“Tentu PT INKA sangat senang dan menyambut dengan baik kunjungan FTMD ITB. Ini selaras dengan apa yang dibutuhkan dan direncanakan oleh INKA di waktu yang akan datang,” Ucap Direktur Pengembangan PT INKA (Persero) Roppiq Lutzfi Azhar.


Kerja sama FTMD ITB dengan INKA:

1. Program kelanjutan pendidikan Strata 1 (S1) menuju Magister (S2) hingga Doktoral (S3).

2. Pelatihan dalam berbagai bidang engineering sesuai dengan kebutuhan INKA.

3. Riset dan pengembangan sistem perkeretaapian.



© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved