Dirjen Perkeretaapian Sosialisasikan Keselamatan Perkeretaapian di INKA

19 March 2015

 Direktur Produksi PT INKA (Persero), Hendri Hendratno Adji saat sambutan dalam Sosialiasasi Keselematan Perkeretaapian

Dalam rangka mengurangi angka kecelakaan di perlintasan kereta api, Direktorat Keselamatan Perkeretaapian Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan menyelenggarakan sosialisasi bertajuk Kampanye Keselamatan Perkeretaapian, di PT INKA (Persero) pagi tadi (19/3). Madiun menjadi kota perdana dalam sosialisasi ini.
 
Selaku Direktur Produksi PT INKA (Persero), Hendri Hendratno Aji membuka acara dengan memperkenalkan profil PT INKA (Persero) sebagai manufaktur kereta api satu-satunya di Asia tenggara. "Dengan adanya kebutuhan akan transportasi komuter, penambahan double track dan rencana jalur kereta api di luar Jawa menjadi peluang INKA untuk berkontribusi di perkeretaapian", imbuhnya.


Menjabat Direktur Keselamatan Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Sugiadi Waluyo menyampaikan dengan adanya perkembangan sarana dan prasarana perkeretaapian, hal itu tidak akan ada artinya jika faktor keselamatan diabaikan. "Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan kita menjadi pelopor keselamatan kereta api" ujar Sugiyadi.


Acara ini sendiri dihadiri pula oleh PT KAI Daop 7, Badan Narkotika Nasional Madiun, Diskominfo Madiun, Akademi Perkeretaapian Indonesia, akademisi, guru dan siswa SMA di Madiun.

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved