Delegasi Zambia dan Duta Besar RI untuk Zimbabwe dan Zambia Kunjungi INKA

01 December 2019

Duta Besar untuk Zimbabwe dan Zambia, Dewa Made Juniarta S saat bertemu dengan Direktur Utama PT INKA (Persero), Budi Noviantoro

Sabtu, 30 November 2019 PT INKA (Persero) menerima kunjungan delegasi dari Negara Zimbabwe yang dipimpin oleh  Duta Besar Republik Indonesia di Harare, Repubik Zimbabwe merangkap Republik Zambia, Duta Besar Bapak Dewa Made Juniarta S. Beberapa delegasi hadir dari perwakilan pemerintah Zimbabwe yakni Minister of State for Provincial Affairs of Bulawayo Metropolitan Province of Republic Zimbabwe, Mrs Judith Ncube serta Chairman of The Board of The National Railways of Zimbabwe, Mr Martin T Dinha. Delegasi disambut langsung oleh Direktur Utama PT INKA (Persero), Budi Noviantoro.

Sebelumnya delegasi Zimbabwe sudah melaksanakan pertemuan dengan beberapa kementerian dan instansi di Jakarta antara lain dengan Menteri Perhubungan, Wakil Menteri Luar Negeri RI serta Eximbank. Sementara agenda di Madiun dipusatkan di 2 tempat yakni di PT INKA (Persero) untuk membuka potensi pengadaan sarana kereta api dan di API (Akademi Perkeretaapian Indonesia) untuk peluang Transfer of Knowledge.

Sebagai BUMN manufaktur kereta api satu-satunya di Asia Tenggara, PT INKA (Persero) menawarkan berbagai peluang kerjasama dengan Negara Zimbabwe, khususnya dengan National Railways of Zimbabwe. Beberapa peluang tersebut antara lain pembangunan sistem prasarana dan sarana transportasi logistik meliputi pembuatan kereta baru maupun perbaikan kereta, peningkatan prasaran fasilitas depo kereta. Serta capacity building melalui transfer of technology dan maintenance service agreement.




© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved