Terapkan “New Normal”, 4000 Karyawan INKA Group Halal Bi Halal Via Online

25 May 2020

Terapkan “New Normal”, 4000 Karyawan INKA Group Halal Bi Halal Via Online

PT INKA (Persero) bersama Anak Perusahaan dan Afiliasi mengadakan Halal Bi Halal Idul Fitri 1441 H secara online dengan menggunakan aplikasi Zoom dan live You Tube pada hari Senin 25 Mei 2020. Acara ini diikuti oleh jajaran pejabat meliputi Dewan Komisaris, Direksi, General Manager dan seluruh karyawan yang tergabung dalam INKA Group yakni PT IMS, PT IMST, PT IMSS, PT IMSC, dan PT Rekaindo Global Jasa yang berjumlah sekitar 4000 orang.

Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro menyampaikan bahwa dalam situasi yang agak berbeda dibanding tahun-tahun yang lalu, sekarang ini kita sudah harus mulai memasuki new normal karena Covid-19 belum bisa diatasi.

“Sesuai arahan pemerintah kita harus berdamai dengan Covid-19. INKA sudah memulai ini sejak pertengahan Maret 2020. Sejak itu saya instrusikan untuk Work From Home (WFH) dengan menjalankan pola-pola terkait protokol Covid-19. Setelah itu kita jalankan pola kerja 3 shift, 4 shift dan sekarang akan kita jalankan 2 shift. Semua ini dalam rangka kita berdamai dengan Covid-19. Aneh tapi harus kita lakukan,” jelasnya.

Halal Bi Halal ini juga diisi tausyiah oleh Ustadz K.H. Imam Chambali dan Abah Topan dari Pondok Pesantren Al Jihad, Surabaya. Tema yang disampaikan berupa “Menghadapi New Normal dari Sudut Pandang Islam”. Beliau menyampaikan bahwa semua nasib manusia termasuk adanya pandemi Covid-19 ini terjadi atas kehendak Allah.

“Bagian terpentingnya adalah bagaimana kita menyikapi dan berintrospeksi. Setiap insan tetap beribadah kepada Allah agar senantiasa menjadi insan yang mulia,” ungkapnya.

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved