Anak Perusahaan INKA Produksi Pertashop TKDN 80%

06 February 2022

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi  Noviantoro dan Direktur Utama PT IMS Ketut Astika saat meninjau produk modular Pertashop (6/2)

Anak Perusahaan PT INKA (Persero) yakni PT INKA Multi Solusi (IMS), membuktikan diri dengan memproduksi paket modular Pertashop. Modular tersebut terdiri dari tangki, dispenser BBM, kompartemen dan. PT IMS sendiri menyiapkan paket tambahan berupa toilet modul ramah lingkungan dan container shop knockdown untuk tambahan fasilitas penjualan oli, LPG maupun bahan makanan dan minuman siap saji. Hal itu disampaikan oleh Senior Manager TJSL dan Stakeholder Relationship PT INKA (Persero) Bambang Ramadhiarto, Minggu (6/2).

Bambang mengatakan bahwa modular Pertashop ditujukan untuk pengusaha level BUMDes/ BUMDesma bahkan hingga kalangan pesantren.

“Produk modular Pertashop ditujukan bagi penyalur produk Pertamina skala kecil yang disiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM non subsidi, LPG non subsidi, dan produk Pertamina Ritel lainnya,” jelas Bambang.

PT INKA Multi Solusi sebagai pihak yang digandeng oleh Pertamina, merupakan wujud sinergi BUMN. Di samping itu keberadaan pertashop ini  juga mendukung pertumbuhan perekonomian rakyat dan UMKM.

“Target produk modular Pertashop ini adalah usaha mikro, kecil dan menengah. Selain dapat mendukung perekonomian UMKM, kami juga mendukung secara TKDN-nya. Dengan diproduksinya modular ini oleh anak perusahaan, TKDN-nya sendiri mencapai 80 persen. Menteri BUMN Erick Thohir, Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro, Direktur Utama PT IMS Ketut Astika dan pihak Pertamina juga sempat melihat produk Pertashop buatan PT IMS saat kegiatan sosialisasi program percepatan implementasi pertashop kepada BUMNDes/BUMDesma dan mitra strategis,” pungkasnya.

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved