Ketua MPR RI : INKA Dahsyat!

27 May 2022

Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro saat menjelaskan produk-produk PT INKA kepada Ketua MPR RI Bambang Soesatyo beserta rombongan (26/5)

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyempatkan berkunjung ke PT INKA (Persero) di Madiun, Kamis (26/5). Pada kesempatannya kali ini, Bambang menyaksikan langsung produk inovasi di PT INKA (Persero).

“Satu kata untuk INKA, dahsyat,” ungkapnya setelah melihat dan mencoba produk inovasi seperti tram mover, tram baterai dan beberapa produk lainnya.

“Pada kesempatan ini kita menyaksikan langsung inovasi produk yang luar biasa selain kereta di PT INKA yang memang dibutuhkan oleh rakyat Indonesia. Yakni transportasi yang murah cepat aman dan pasti. PT INKA dapat membuat produk-produk inovasi seperti bis listrik, reefer container untuk hasil perikanan Indonesia dan produk lainnya seperti pertashop. Inovasi ini dapat memperbesar jaringan bisnis yang dimiliki oleh PT INKA,” jelas Bambang.

Menurutnya, dengan penelitian dan pengembangan yang ada, PT INKA (Persero) dapat memproduksi kereta yang berbasis baterai yang cepat dan durasi baterai yang hingga 300 kilometer.

“Saya mengapresiasi apa yang sudah dicapai oleh INKA terutama untuk Direktur Utama, Budi Noviantoro karena tidak hanya mencari peluang bisnis di dalam negeri, namun di beberapa negara. Saat ini INKA sedang menjajaki kerjasama dengan negara Republik Demokratik Kongo,” pungkas Bambang.

Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro mengungkapkan, pada sekirar bulan September 2024 akan dimulai produksi kereta sebanyak 16 trainset KRL Jabodetabek pesanan KAI Commuter.

“Di bulan September 2024 akan dimulai produksi kereta sebanyak 16 trainset KRL Jabodetabek. Kita juga sedang mengerjakan kereta pesanan negara Selandia Baru dan beberapa produk kereta lainnya yakni kereta rel diesel elektrik (KRDE) yang dipesan oleh PT KAI," paparnya.

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved