INKA Ajak Perguruan Tinggi Garap Produk

03 June 2022

Acara diskusi pendetailan kerja sama PT INKA (Persero) dengan beberapa Perguruan Tinggi (2/6)

Madiun, 02 Juni 2022
PT INKA (Persero) menggelar diskusi bersama dengan beberapa perguruan tinggi di Jawa Timur dan Jawa Tengah (2/6). Pembahasan dalam diskusi tersebut meliputi skema kerja sama antara PT INKA (Persero) dengan 14 perguruan tinggi.

Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro menjelaskan bahwa skema kerja sama akan dibagi menjadi tujuh kelompok yakni IT, SDM, manrisk/legal, pengembangan sarana infrastruktur, keuangan, teknologi dan manajemen.

“Para perwakilan universitas diberikan waktu untuk membuat riset dari masing-masing pilihan kelompok tersebut. Dikarenakan setelah itu hasil peninjauan dari para perwakilan universitas terkait penelitian, solusi, yang terpenting dalam meningkatkan TKDN dan juga melibatkan lebih banyak perguruan tinggi yang akan dilaporkan ke Dirjen Dikti,” jelas Budi.

Budi berharap para perwakilan universitas dapat mendukung proyek yang akan berjalan seperti KRL, bis listrik, proyek green energy. Menurutnya, hal itu bertujuan agar Indonesia khususnya PT INKA (Persero) dapat memproduksi sendiri produk dalam negeri yang melibatkan akademisi mulai dari SMK hingga perguruan tinggi.

“Kita terbuka, karena kita butuh hampir 600 mahasiswa magang bersertifikat. Jadi harapan kami ke depan hasil dari riset ini tidak hanya menjadi buku atau laporan saja tetapi menjadi produk,” pungkas Budi.

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved