PT INKA dan UII Sepakati Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi

21 October 2022

Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro bersama Ketua Jurusan Akuntansi Universitas Islam Indonesia (UII) Dekar Urumsah (20/10)

Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro bersama Ketua Jurusan Akuntansi Universitas Islam Indonesia (UII) Dekar Urumsah menandatangani nota kesepahaman tentang Kerja Sama dalam Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat pada hari Kamis, 20 Oktober 2022 di Madiun. Hal ini tidak lepas dari perkembangan dari PT INKA (Persero) hingga saat ini sehingga UII memiliki tujuan untuk hadir melakukan kerja sama demi pemenuhan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro mengatakan bahwa industri yang saat ini mengarah ke ekosistem Electric Vehicle (EV), Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) menjadi hal yang diutamakan. Hal ini dimaksudkan agar Indonesia dapat mandiri secara ekologi.

INKA dapat membuat kajian kolaborasi dengan perguruan tinggi. Setelah MoU kita dapat membuat program penelitian dengan judul Produk Penelitian Perpajakan dan Dampak dari Kebijakan Pemerintah terhadap Electric Vehicle untuk Membuat Ekosistem Produksi Easy’,” jelas Budi.

Ketua Jurusan Akuntansi UII, Dekar Urumsah menambahkan, berdasarkan nota kesepahaman ini pihak UII ingin mengajak PT INKA (Persero) untuk berkolaborasi dalam seluruh kegiatan yang berkaitan dengan bidang akuntansi.

“Sedikit banyak niat kami untuk bekerja sama dengan PT INKA, untuk mahasiswa kita dapat menambah ilmu pembelajaran,” ujar Dekar.

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved