Tim Perawatan Bus Listrik E-Inobus Di balik Suksesnya  Transportasi Hijau pada G20

22 November 2022

Tim bus listrik E-Inobus sedang mengecek kesiapan bus listrik di terminal Ho - Ho Pelabuhan Benoa, Bali

Perhelatan G20 di Bali telah selesai dan bus listrik buatan PT INKA (Persero) E-Inobus telah dioperasikan oleh Perum Damri dan sudah mengangkut sekitar 3600-an penumpang selama G20 di Bali, bus listrik tesebut telah  memenuhi melayani 3 rute di Nusa Dua dan melayani operasional di dalam  bandara melayani penumpang dari pesawat ke ruang tunggu bandara pulang-pergi. Hal ini disampaikan Senior Manager TJSL & Stakeholder Relationship PT INKA (Persero) Bambang Ramadhiarto, di Madiun (22/11).

Menurut Bambang, hal tersebut tidak terlepas dari dukungan tim perawatan dari INKA group yaitu dari PT INKA Multi Solusi Service sebagai cucu dari PT INKA (Persero) yang bergerak di bidang perawatan alat transportasi umum.

Melengkapi pernyataan Bambang, Koordinator perawatan Bus Listrik dari INKA Group, Hartono mengatakan bahwa, Tim perawatan bus listrik terdiri dari sekitar  20 personil yg bekerja dalam 24 jam. Tugas tim ini selain melaksanakan perawatan periodik, dan menjaga performansi bus agar selalu prima, juga memastikan bus-bus yang ada telah siap dioperasikan dengan melaksanakan proses  pengisian daya bis listrik setiap bus selesai bertugas dan juga menindaklanjuti permasalahan yang menjadi kendala pada saat operasional.

Hartono juga mengatakan, bahwa dalam melaksanakan tugasnya, tim perawatan INKA juga mendapatkan technical assistance dari tim engineer/ ahli  PT INKA (Persero) yang dipimpin oleh Kepala SBU Tier 1 & 2 Febry Pandu Wijaya

"Alhamdulillah tim perawatan INKA Group sudah dapat mendukung  kelancaran pengoperasian bus listrik ini. Kolaborasi  antara INKA dan DAMRI merupakan hal yang sangat membanggakan," ungkap Hartono.

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved