E-Inobus INKA Antar Finalis Koko Cici Jatim 2022

26 November 2022

Finalis Koko - Cici Jatim 2022 saat di dalam E-Inobus bersama Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan (kaos hijau)

Bus Listrik E-Enobus PT INKA (Persero) kembali dioperasikan. Kali ini untuk fasilitas finalis Koko Cici Jatim 25-26 November 2022. Sebanyak dua bus difungsikan sebagai kendaraan shuttle para finalis dari Student Center UNESA menuju area Citra Land Surabaya. Manager Humas & Protokoler PT INKA (Persero) Muhammad Advin Hidayat mengatakan, bus tersebut merupakan bus listrik yang baru saja dipakai dalam perhelatan KTT G20 di Bali kemarin.

Menurut Advin, PT INKA (Persero) menyambut baik penggunaan bus listrik untuk transportasi acara Pemilihan Koko Cici Jatim 2022. Hal ini tidak lepas dari komitmen PT INKA (Persero) untuk mendukung penuh dan siap berkontribusi dalam pengembangan komunitas electric vehicle. 

“Event tersebut sangat bagus dan menjadi perhatian banyak pihak dari berbagai kalangan, sehingga sangat tepat untuk memperkenalkan electric vehicle utamanya bus listrik yang mendukung transportasi massal dan bisa dijadikan angkutan bagi berbagai komunitas, institusi maupun perusahaan. Disamping itu PT INKA bermaksud memperkenalkan produk E Inobus hasil karya anak bangsa yang menjadi kebanggaan kita bersama,” jelas Advin.

Bus Listrik yang diproduksi oleh PT INKA (Persero) ini memiliki desain carbody monocouqe,  yang terbuat dari stainless steel . Menurut Advin, hal itu menjadikan bus tersebut memiliki ketahanan yang kuat disamping mengutamakan kenyamanan dengan menggunakan peredam kejut udara atau air suspension.

Untuk Baterai menggunakan LFP dengan kapasitas 138 kwh dipadukan dengan motor listrik  tipe synchronous motor  120 kW sehingga mampu  menempuh kecepatan 100 km/h dan daya jelajah atau drive range 160 km.

“Dengan baterai tersebut, charging time-nya 1 - 2 jam untuk pengisian 100 persen. Bus listrik INKA ini juga dilengkapi fitur safety yang cukup lengkap. Mulai dari ADAS (Advanced Driver Assistance System) hingga CCTV. Bus listrik yang diproduksi PT INKA memiliki kandungan lokal 56% dan akan terus berinovasi utk peningkatan TKDN,” pungkas Advin.

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved