Penutupan MSIB Batch 3 Bus Listrik oleh PT INKA (Persero)

14 December 2022

Mahasiswa magang MSIB Batch 3 bersama Direktur Utama PT INKA (Persero) dan tamu undangan saat acara pelepasan mahasiswa magang MSIB Batch 3 Bus Listrik di Aula Graha lt.3 PT INKA (Persero). (13/12)

Pada tanggal 13 Desember 2022 PT INKA (Persero) menyelangarakan penutupan Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 3 yang bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek). Acara dihadiri oleh pejabat dari PT INKA (Persero), tim dosen hingga para pihak yang terkait.

Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro memberikan apresiasi yang luar biasa kepada mahasiswa MSIB. Budi merasa mahasiswa MSIB sangat beruntung karena terlibat sekitar 6 bulan langsung dalam memproduksi bus listrik bersama tim Dikti. Budi mewakili jajaran direksi dan seluruh karyawan PT INKA (Persero) mengucapkan selamat kepada mahasiswa MSIB yang telah berhasil menyelesaikan program magang.

“Rasa apresiasi saya kepada teman-teman mahasiswa ini luar biasa karena bus listrik adalah sesuatu yang baru buat PT INKA, semua dirangkai di PT INKA dan kita bersama bisa men-support pemerintah dalam acara G20,” kata Budi.

Perwakilan Batalyon Infanteri 501 Kapten Infanteri Sunarto menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Batalyon 501 sehingga dapat dilibatkan dalam memberikan materi penanaman kedisiplinan kepada mahasiswa MSIB pada bulan Juli hingga Desember. Sunarto menyampaikan bahwa PT INKA (Persero) memiliki banyak proyek sehingga dalam merealisasikannya perlu adanya kerja keras dan perjuangan secara maksimal.

“Penanaman disiplin tidak bisa dilakukan tanpa adanya tekanan. Awalnya tekanan dari luar dan akhirnya dari dalam diri akan timbul kesadaran. Harapannya kedepan para peserta magang bisa menerapkan hal yang kami tanamkan,” ujar Sunarto.

Perwakilan Mahasiswa MSIB Andi Alisyah menyampaikan kesannya selama menjalani magang di PT INKA (Persero) baginya merupakan pengalaman yang berkesan dan akan selalu ia ingat.

“Dengan magang di PT INKA (Persero) memberikan gambaran bagaimana bekerja di dunia profesional. Juga kegiatan magang ini memberikan ilmu yang baru, yang tidak semuanya didapatkan pada masa perkuliahan. Benefit lainnya juga saya mendapatkan relasi baru,” ucap Andi.

Perwakilan Mahasiswa MSIB lainnya, Rafid Munawir juga menyampaikan kesannya. Rafid merasa ilmu yang diberikan oleh PT INKA (Persero) sangat positif dikarenakan mahasiswa MSIB Bus Listrik diberi kepercayaan untuk terjun langsung dalam proyek Bus Listrik Merah Putih untuk KTT G20.

“Saya harap ilmu yang kami dapatkan disini akan berguna bagi nusa bangsa, perusahaan, dan juga kami di masa yang akan datang,” ungkap Rafid.




© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved