INKA dan PNM Gelar Seminar Inovasi Teknologi Perkeretaapian

10 February 2023

Direktur Keuangan, SDM, dan Manajemen Risiko selaku Pejabat Sementara Direktur Utama PT INKA (Persero) Andy Budiman saat menyampaikan  sambutan dalam seminar internasional “Sustainable Transportation in Railway Technology”

Politeknik Negeri Madiun (PNM) bersama PT INKA (Persero) menyelenggarakan seminar internasional “Sustainable Transportation in Railway Technology”. Acara diselenggarakan di Aula Graha PT INKA (Persero) pada hari Kamis, 9 Februari 2023.

Direktur Keuangan, SDM, dan Manajemen Risiko selaku Pejabat Sementara Direktur Utama PT INKA (Persero) Andy Budiman menyampaikan kemajuan pasar dari PT INKA (Persero) yang tidak hanya lokal tetapi sudah merambah ke pasar global seperti Australia dan New Zealand. Kemajuan ini memberikan peluang sekaligus tantangan bagi mahasiswa program studi perkeretaapian.

“Pasar PT INKA (Persero) saat ini tidak hanya lokal saja yaitu PT KAI, tetapi kita sudah bisa merambah di pasar global seperti Australian dan New Zealand. Hal tersebut membuat manufaktur kereta api di indonesia menjadi lebih besar. Disini ada Program Studi Perkeretaapian dari Politeknik Negeri Madiun, ada industrinya yaitu PT Industri Kereta Api, dan tentu saja ada operatornya yaitu PT Kereta Api Indonesia. Kedepannya pasti kita akan mengadopsi teknologi terdepan”, jelas Andy dalam sambutannya.

Direktur Politeknik Negeri Madiun, Fajar Subkhan menyampaikan terima kasih kepada PT INKA (Persero) sebagai mitra sudah bekerja sama dengan Politeknik Madiun dalam penyelenggaraan seminar.

“Politeknik Madiun bersinergi untuk menyiapkan anak didik bangsa khususnya mengisi sumber daya perkeretaapian.  Sehingga mitranya yang pas adalah PT INKA,” ungkap Fajar.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi seputar teknologi perkeretaapian oleh  Kepala Strategic Bussines Unit Tier (SBU) 1&2 PT INKA (Persero), Vice President Operation LRT PT KAI (Persero), Managing Director of Mob Lab Board Member of SITECO, dan Kasubdit Pengelola Sarana Milik Negara Kemenhub.



© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved