Hati-hati Surat Panggilan Interview Palsu Mengatasnamakan PT INKA

20 June 2023

Tangkapan layar surat interview palsu

Beberapa hari ini tersebar surat panggilan interview calon karyawan yang mengatasnamakan PT INKA (Persero). Senior Manager TJSL & Stakeholder Relationship PT INKA (Persero) Bambang Ramadhiarto memastikan  bahwa surat tersebut bukan dari PT INKA (Persero) seperti pada foto. Bambang menyampaikan bahwa modus penipuannya berupa instruksi untuk mentransfer biaya tiket akomodasi ke nomor rekening seperti yang tertulis di surat palsu tersebut (20/6).

"Ada surat palsu terkait panggilan interview calon karyawan yang mengatasnamakan PT INKA (Persero). Masyarakat diharapkan waspada atas segala bentuk panggilan rekrutmen yang mengharuskan calon karyawan membayar sejumlah uang. PT INKA (Persero) tidak pernah meminta uang kepada calon karyawannya bahkan untuk fasilitas seperti tiket kereta ataupun hotel," jelas Bambang.

Bambang juga memastikan bahwa terdapat akun Instagram dengan nama "inka.karir" yang dipastikan juga bukan resmi dari PT INKA (Persero). Adapun media sosial maupun website resmi PT INKA (Persero) meliputi :

- Instagram : @pt_inka

- Facebook : PT INKA Persero

- Twitter : @ptinka

- Linkedin : PT Industri Kereta Api (Persero)

- Youtube : PT INKA Persero Official

- Website : www.inka.co.id

Tangkapan layar akun media sosial palsu yang mengatasnamakan PT INKA (Persero)

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved