LRT Jabodebek Produksi INKA Resmi dioperasikan

28 August 2023

Presiden  RI Joko Widodo saat menandatangani prasati peresmian pengoperasian LRT Jabodebek, Senin 28 Agustus 2023

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Light Rail Transit (LRT) Jabodebek produksi PT INKA (Persero) di stasiun LRT Cawang, Jakarta pada tanggal 28 Agustus 2023. Menurut Jokowi, keberadaan LRT ini diharapkan dapat mengurangi polusi udara dan kemacetan di jalan.

“Kita harapkan masyarakat berbondong-bondong beralih ke LRT, baik yang dari Cibubur dan sekitarnya maupun Bekasi dan sekitarnya, sehingga kemacetan di jalan bisa hindari dan juga polusi bisa kita kurangi,” jelas Jokowi.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 31 trainset/ rangkaian LRT pesanan PT KAI (Persero) tersebut diproduksi PT INKA (Persero). Dalam setiap trainset terdiri dari 6 car/ kereta.

"Kita semua bersyukur LRT Jabodebek produksi INKA telah diresmikan. Terima kasih juga kepada pemerintah atas kepercayaan yang telah diberikan serta seluruh stakeholder yang telah mendukung sehingga LRT resmi beroperasi. Seperti yang disampaikan Presiden, LRT ini kami harapkan dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarayakat, disamping mengurangi polusi dan kemacetan," ungkap Senior Manager Humas dan Kantor Perwakilan PT INKA (Persero) Agung Dwi Cahyono.



© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved