INKA Salurkan Beasiswa ke Dua Politeknik di Madiun

18 October 2023

Penyerahan beassiswa secara simbolis  dari PT INKA (Persero) kepada taruna PPI
Penyerahan beasiswa secara simbolis PT INKA (Persero)  kepada mahasiswa PNM

PT INKA (Persero) melakukan serah terima beasiswa kepada 21 Taruna Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) serta 56 Mahasiswa Politeknik Negeri Madiun (PNM) (17/10). Bantuan ini sebagai wujud komitmen PT INKA dalam mendukung dan meningkatkan kesempatan pendidikan bagi anak bangsa Indonesia. 

Senior Manager TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan), Inggit Wahyu Prasetio, menekankan pentingnya peran PT INKA (Persero) sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mengambil peran dalam mendukung pendidikan di Indonesia. Bantuan dengan total Rp 80.000.000,- untuk 2 Politeknik tersebut diserahkan kepada taruna dan mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi.

"Kami menganggap ini sebagai amanah bagi PT INKA (Persero) untuk turut serta dalam kemajuan pendidikan di Indonesia. Melalui program beasiswa ini, kami berharap dapat mendukung mahasiswa yang memiliki keterbatasan finansial namun berprestasi secara akademik," terang Inggit.

Pada kesempatan tersebut Inggit berharap melalui beasiswa ini, Indonesia ke depannya dapat memiliki putra-putri yang mempunyai kapasitas dan kapabilitas tinggi, sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang mumpuni.

Pada acara yang juga dihadiri oleh Wakil Direktur I PPI Muhammad Nurhadi tersebut, para penerima  beasiwa menyampaikan rasa terima kasih atas diberikannya beasiswa.

"Kami terbantu dengan adanya beasiswa ini. Mudah-mudahan dengan adanya pemberian beasiswa ini, kedepannya bisa berjalan terus dan ini bisa bermanfaat bagi kami,” ucap Sulis Tri Wibowo, salah satu perwakilan penerima beasiswa.

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved