Ditulis oleh  Tim Redaksi INKA1 Agustus 2024

PT INKA (Persero) Kembali Menandatangani Kontrak Kerjasama Dengan UGL Rail Services Pty. Ltd.

Kerjasama

Madiun - PT INKA (Persero) kembali menandatangani kontrak kerjasama dengan UGL Rail Services Pty. Ltd. untuk pengadaan 450 unit Container Flat Top Wagon untuk KiwiRail, New Zealand. Seremoni penandatanganan kontrak kerjasama dilakukan pada hari Selasa, 30 Juli 2024 di Gedung Graha PT INKA (Persero) Madiun.

Acara penandatanganan kontrak kerjasama  ini dihadiri oleh David Gordon selaku Chief Capital Planning and Asset Development Officer KiwiRail, Rod Morrison selaku Rollingstock Product Sales Manager UGL Rail Services Pty. Ltd. beserta perwakilan KiwiRail dan UGL Rail Services Pty. Ltd. lainnya.

Untuk diketahui, Kiwi Rail sebagai end customer merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di New Zealand yang bergerak sebagai operator transportasi perkeretaapian dan juga sebagai operator ferry antar pulau terbesar di New Zealand.

Kerja sama ini merupakan kerjasama yang ke 4 antara INKA Group dengan UGL Rail Services Pty. Ltd. sejak tahun 2021. Pada periode sebelumnya, melalui anak perusaan PT INKA (Persero) yaitu PT INKA Multi Solusi telah menyelesaikan pesanan Container Flat Top Wagon sebanyak 712 unit dan berlanjut untuk diselesaikan sampai Desember 2024.

Dalam seremoni penandatanganan tersebut, David Gordon selaku Chief Capital Planning and Asset Development Officer KiwiRail mengapresiasi usaha PT INKA (Persero) dalam pengerjaan proyek kerjasama.

Produk yang dihasilkan sangat luar biasa. Sejak pertama kali berkolaborasi di tahun 2021, INKA selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik dan mengerjakan proyek sesuai dengan timeline ungkapnya.

Agung Dwi Cahyono selaku Senior Manager Humas dan Kantor Perwakilan PT INKA (Persero) menyampaikan bahwa PT INKA (Persero) berkomitmen untuk menghasilkan produk yang terbaik.

"Ini adalah kali ke empat PT INKA (Persero) bekerjasama dengan UGL Rail Services Pty. Ltd. ini membuktikan bahwa PT INKA (Persero) mampu menghasilkan produk dengan standar internasional. Suatu kebanggan bagi PT INKA (Persero) untuk kembali dipercaya dalam proyek ini. Container Flat Top Wagon adalah salah satu produk unggulan dari PT INKA (Persero). Sehingga PT INKA (Persero) berkomitmen atas pemenuhan standar kualitas dan penyelesaian proyek sesuai tenggat waktu yang telah disepakati bersama." ujarnya.

Dalam acara seremoni tersebut, turut dihadiri oleh Dewan Komisaris PT INKA (Persero). Komisaris independen PT INKA (Persero), Siti Malkhamah selaku Komisaris Independen menyampaikan harapan agar kolaborasi ini dapat terlaksana dengan sukses dan menghasilkan manfaat yang maksimal bagi kedua belah pihak.

"Dewan komisaris berkomitmen untuk terus mendukung dan memantau kerjasama ini. Kami akan memberikan saran-saran kondusif untuk memastikan bahwa tujuan strategis yang telah disepakati dapat tercapai dengan baik" pungkasnya.

Pengadaan Container Flat Top Wagon memiliki nilai kontrak sekitar 291 Miliar rupiah ini direncanakan akan dikirim dalam beberapa tahap dan ditargetkan selesai pada tahun 2025 dengan total pengiriman 450 unit.

Jelajahi artikel menarik lainnya

Sinergi INKA, UGL, dan KiwiRail, Transformasi dan Modernisasi: Pembukaan Hillside Workshop di Selandia Baru.
Sinergi INKA, UGL, dan KiwiRail, Transformasi dan Modernisasi: Pembukaan Hillside Workshop di Selandia Baru.

Press Release No. 20/PR/INKA/X/2024KiwiRail, sebuah perusahaan logistik dan transportasi Selandia Baru, mengadakan Karakia sebagai permohonan perlindungan, keberkahan, dan bimbingan untuk pembukaan Hi

7 Oktober 2024
Pabrik INKA Banyuwangi Siap Beroperasi Secara Penuh
Pabrik INKA Banyuwangi Siap Beroperasi Secara Penuh

Banyuwangi - Agenda kunjungan Direktur Utama PT INKA (Persero) Eko Purwanto dalam rangka silaturahmi bersama Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas di Pendopo Bupati Banyuwangi, Kamis 5 Septem

6 September 2024
INKA Dukung ARCEO Conference ke-44 di Bandung

ASEAN Railway CEO Conference ke-44 yang digelar di Bandung resmi dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama dengan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin dan Direktur Utama PT KAI

5 September 2024
INKA hadir di Railway Tech Indonesia 2024

Jakarta (02/08) - PT INKA (Persero) turut hadir memamerkan sejumlah produk kereta api pada Railway Tech Indonesia 2024 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, 30 Juli - 1 Agustus 2024. Dalam

5 Agustus 2024
rating
scroll