Komut KAI Berikan Motivational Session kepada Insan INKA

08 November 2023

Komisaris Utama Said Aqil Siroj sesaat setelah memberikan sesi motivasi kepada insan INKA (8/11)

Madiun, 8 November 2023
Komisaris Utama PT KAI (Persero) Said Aqil Siroj memberikan sesi motivasi atau motivational session bertajuk "Optimalisasi Intuisi dan Memperkuat Kepemimpinan", di depan ratusan Insan INKA (sebutan bagi karyawan PT INKA (Persero)), Rabu (8/11). Acara ini juga dihadiri oleh Direksi PT KAI (Persero) dan Direksi PT INKA (Persero) beserta jajaran.

Tidak hanya membahas isu-isu kepemimpinan, tetapi Said juga mengajak seluruh insan INKA dapat memahami pentingnya intuisi dalam pengambilan keputusan yang cerdas. Said berbagi wawasan yang mendalam tentang bagaimana mengembangkan intuisi dan memperkuat kepemimpinan.

“Ilmu atau pengalaman tidak ada gunanya tanpa hikmah (wisdom). Karena puncak perjalanan keilmuwan adalah kebingungan dan kebuntuan. Tetapi puncak perjalanan intuisi adalah spiritual adalah kearifan dan kebijaksanaan,” jelas Said dalam sela-sela pemberian motivasi.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama PT INKA (Persero) Eko Purwanto menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Komisaris Utama PT KAI (Persero) Said Aqil Siroj yang berkenan menjadi narasumber pada acara tersebut. 

“Semoga dengan bimbingan dari Kyai Haji Said mengenai ‘Optimalisasi Intuisi dan Memperkuat Kepemimpinan’ dapat memperkuat hati serta memberikan percerahan sehingga kita bisa tuntas dengan apa yang harus diselesaikan. Dengan maksud, fisik yang mempunyai makna, fisik yang bermanfaat karena hati kita yang juga menyatu dengan apa yang kita kerjakan,” ungkap Eko.

Direktur Niaga PT KAI (Persero) Hadis Surya Palapa juga menanggapi tentang pentingnya intuisi dalam kepemimpinan. Hadis berharap kegiatan ini mempunyai pengaruh positif akan mendorong para insan INKA untuk meningkatkan kemampuan intuisi mereka dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Luar biasa, intuisi ini sangat sulit didapatkan sekaligus menjadi ujung dari pelajaran. Karena pemimpin yang berkarakter dan betul-betul sukses akan ditentukan sampai mana level intuisinya bisa berperan dalam mengambil keputusan. Oleh karena itu intuisi yang sudah dimiliki setiap insan harus diasah, dipertajam, dan harus dilatih setiap saat,” jelas Hadis.

Hadis berharap kegiatan ini berdampak positif bagi perusahaan, mendorong pertumbuhan, dan memperkuat kepemimpinan di PT INKA (Persero). Setelah pemberian sesi motivasi, acara dilanjutkan dengan penijauan ke area produksi.



© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved