Ditulis oleh  Tim Redaksi INKA5 September 2024

INKA Dukung ARCEO Conference ke-44 di Bandung

Kegiatan

ASEAN Railway CEO Conference ke-44 yang digelar di Bandung resmi dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama dengan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin dan Direktur Utama PT KAI (Persero) Didiek Hartantyo (3/9).

ARCEO Conference ini diikuti oleh delapan operator kereta yakni Keretapi Tanah Melayu Berhad (Malaysia), Vietnam Railways (Vietnam), Ministry of Public Works and Transport (Kamboja). Kemudian, Lao National Railways (Laos), Philippine National Railways (Filipina), Myanma Railways (Myanmar), State Railway of Thailand (Thailand), dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) (Indonesia).

Dalam kegiatan internasional ini, turut hadir Direktur Operasi PT INKA (Persero) I Gede Agus Prayatna, serta International Marketing Specialist PT INKA (Persero) Wiwid Afriyanto yang sekaligus berkesempatan untuk memberikan pemaparan perkembangan teknologi dari produk INKA dalam sesi Plenary Meeting.

Wiwid menjelaskan bahwa INKA bersama dengan KAI telah membangun sarana perkeretaapian di Indonesia seperti LRT Jabodebek yang telah menggunakan teknologi Grade of Automation (GoA) level 3, dimana pengoperasian kereta tidak lagi menggunakan masinis (Driverless).

PT INKA (Persero) juga telah melakukan ekspor kereta ke berbagai negara seperti Lokomotif dan DMU ke Filipina, kereta penumpang ke Bangladesh, hingga yang terbaru gerbong datar ke New Zealand.

"Kami selalu menjaga kualitas, meningkatkan inovasi dan pengembangan, dengan melakukan standardisasi produk yang dibuat, melakukan quality check, dan menjamin produk dapat sesuai dengan kebutuhan pelanggan,"
- Wiwid Afriyanto -

INKA juga turut berpartisipasi sebagai exhibitor dengan memamerkan kereta passenger coach stainless steel new generation terbaru produksi INKA.

Jelajahi artikel menarik lainnya

Sinergi INKA, UGL, dan KiwiRail, Transformasi dan Modernisasi: Pembukaan Hillside Workshop di Selandia Baru.
Sinergi INKA, UGL, dan KiwiRail, Transformasi dan Modernisasi: Pembukaan Hillside Workshop di Selandia Baru.

Press Release No. 20/PR/INKA/X/2024KiwiRail, sebuah perusahaan logistik dan transportasi Selandia Baru, mengadakan Karakia sebagai permohonan perlindungan, keberkahan, dan bimbingan untuk pembukaan Hi

7 Oktober 2024
Pabrik INKA Banyuwangi Siap Beroperasi Secara Penuh
Pabrik INKA Banyuwangi Siap Beroperasi Secara Penuh

Banyuwangi - Agenda kunjungan Direktur Utama PT INKA (Persero) Eko Purwanto dalam rangka silaturahmi bersama Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas di Pendopo Bupati Banyuwangi, Kamis 5 Septem

6 September 2024
INKA Dukung ARCEO Conference ke-44 di Bandung

ASEAN Railway CEO Conference ke-44 yang digelar di Bandung resmi dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama dengan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin dan Direktur Utama PT KAI

5 September 2024
INKA hadir di Railway Tech Indonesia 2024

Jakarta (02/08) - PT INKA (Persero) turut hadir memamerkan sejumlah produk kereta api pada Railway Tech Indonesia 2024 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, 30 Juli - 1 Agustus 2024. Dalam

5 Agustus 2024
rating
scroll